Terkini

Gubernur Papua Barat Resmikan Gedung Pastori JSK

Kapabar – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan yang didampingi Wali Kota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau dan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt Andrikus Mofu, meresmikan rumah pendeta atau yang lebih dikenal dengan gedung Pastori Jemaat Syaloom Klademak (JSK) Sorong, Rabu (20/1).

Dalam sambutannya, Gubernur merasa sangat bersyukur pada Tuhan dan bangga kepada jemaat, yang meskipun dihadang dengan banyak persoalan dan rintangan, tetap berhasil menyelesaikan pembangunan gedung senilai Rp 2,5 miliar tersebut.

Dikatakan gubernur lagi, pihaknya selalu mendukung pembangunan dan pengadaan fasilitas ibadah, termasuk gedung pastori JSK, dengan tetap mengedepankan prosedur yang ada.

“Semua yang berurusan dengan keagamaan sudah pasti kami Pemerintah Provinsi Papua Barat dukung, baik itu berupa program kebijakan fisik maupun non fisik. Meskipun, Sinode GKI di Tanah Papua berada pada dua provinsi sekaligus, yakni Papua dan Papua Barat,” jelas gubernur sembari berharap Gedung Pastori JSK bisa dimaksimalkan, demi kepentingan dan kemuliaan nama Tuhan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua pun merasa bangga, karena meskipun diperhadapkan dengan waktu-waktu yang sulit dan penuh persoalan, dengan pertolongan Tuhan JSK akhirnya berhasil mewujudkan mimpi mereka, untuk memiliki gedung pastori yang juga beralamat di Klademak, Kota Sorong.

“Saya sangat tau bagaimana posisi dan keadaan saat mendirikan bangunan seperti ini. Makanya saya merasa bangga, karena meskipun diperhadapkan dengan kesulitan dan tantangan dalam pelayanan, di waktu yang tepat atau sebelum memasuki tahun emas yakni usia yang ke-50 tahun GKI Syaloom Klademak, JSK bersama Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) berhasil mempersembahkan rumah pastori yang layak sebagai tempat tinggal hamba Tuhan dan keluarga,” bangga Mofu.

Masih dalam sambutannya, Mofu juga mengingatkan jemaat GKI Syaloom Klademak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, di lingkungan gereja dan masyarakat.

Di akhir kegiatan peresmian tersebut, Sinode GKI di Tanah Papua memberikan bantuan berupa satu unit kendaraan roda empat, sebagai penunjang pelayanan hamba Tuhan GKI Syaloom.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds