Terkini

Dandim Bantu 7 Anak Yatim Piatu di Momiwaren

Kapabar – Komandan Kodim 1808/Mansel, Letkol Inf Boby Marsusitaning, mengunjungi  salah satu keluarga yang ada di Kampung Siwi Distrik Momiwaren Kabupaten Manokwari Selatan, Selasa (19/1).

Kedatangan Dandim 1808/Mansel tersebut, untuk melihat secara langsung kondisi 7 orang kakak beradik yatim piatu, yang sangat kekurangan dari segi ekonomi.

Letkol Boby, kepada awak media menjelaskan bahwa beberapa waktu pihaknya mendapatkan informasi terkait kondisi keluarga ini dari sosial media Facebook.

Setelah memastikan keberadaan dan kondisi dari keluarga tersebut melalui Babinsa Momiwaren kata dandim, dirinya kemudian memutuskan untuk mengunjungi 7 orang kakak beradik tadi.

“Jadi sebetulnya sudah dari kemarin kita mau kasih bantuan, tapi baru terlaksana hari ini. Jadi informasi awalnya kita dapat dari kodam terkait postingan tersebut. Nah setelah kita telusuri, ternyata ada 7 bersaudara yang tinggal di dalam rumah yang dimaksud kodam tadi. Yang paling tua umurnya 15 tahun sementara yang paling muda umurnya 8 tahun,” jelas dandim.

Untuk kesehariannya kata dandim, mereka hanya mendapat uluran tangan atau bantuan dari tetangga. “Yang paling tua hanya berkebun, itupun hasilnya pasti tidak cukup untuk menafkai 6 orang adiknya. Apalagi berdasarkan informasi yang kita dapat dari anak tertua di keluarga ini, adiknya yang bungsu menderira penyakit epilepsi, yang membuat ia tidak bersekolah sama sekali,” beberapa dandim.

Menyedihkannya lagi ungkap dandim, keluarga yang ia kunjungi tadi tidak pernah mendapatkan perhatian dan bantuan dari peemerinyah setempat.

“Tadi kami sudah memberikan bantuan. Meskipun hanya berupa beras, minyak goreng, Indomie, ikan kaleng, dan kecap, saya berharap bantuan tadi bisa bermanfaat bagi keluarga ini. Harapan saya selepas kunjungan kami ini, akan banyak bantuan baik itu dari pemerintah maupun perorangan kepada keluarga ini,” tuntas dandim.*I4N

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds