Terkini

Pj Walikota Jamin Rumput Bawela Tidak Rusak Saat Konser DMP

Kapabar – Pro kontra antar sejumlah pihak terkait rencana konser grup reggae asal Salomon Doorman’s Project (DMP) di Stadion Bawela, Kota Sorong pada Minggu 7 Juli 2024 yang dianggap dapat merusak rumput stadion, ditanggapi oleh Penjabat (Pj) Walikota Sorong Septinus Lobat.

Ditemui Kapabar, di Kota Sorong, Jumat 28 Juni 2024, Septinus Lobat mengatakan, dirinya sebagai Pj Walikota Sorong menjamin kondisi rumput Stadion Bawela tidak rusak saat penyelenggaraan konser DMP nantinya.

“Konser DMP tidak membuat rusak rumput stadion. Karena, di Stadion Glora Bung Karno dan sejumlah stadion di dunia juga sering dilangsungkan konser-konser besar, namun hal itu tidak merusak rumput stadion,” ungkap Lobat.

Menurut Lobat, kalau pun terjadi kerusakan pada rumput stadion saat penyelenggaraan konser DMP tersebut, tidak separah yang dikhawatirkan oleh sebagian masyarakat.

“Intinya disini, saya bertanggungjawab jika nanti terdapat kerusakan rumput, akan kami lakukan maintenance atau pemeliharaan pada rumput,” tegas Lobat.

Diauki Lobat, karena di Kota Sorong belum tersedia sarana prasarana untuk menggelar konser, sehingga untuk sementara menjadikan Stadion Bawela sebagai tempat penyelenggaraan konser DMP.

“Sarana dan prasarana ini juga kami sedang pikirkan, agar Kota Sorong mempunyai suatu wadah yang dapat dijadikan vanue berlangsungnya kegiatan seni,” sebut Lobat.

Lobat menerangkan, melalui event konser DMP tersebut ialah bentuk dirinya memperhatikan dunia kesenian di Kota Sorong.

“Pastinya, bukan hanya sepakbola yang kami perhatikan, namun kesenian juga menjadi perhatian kami. Karena kesenian juga diisi oleh generasi muda Kota Sorong yang penuh kreativitas,” terang Lobat.

Setelah konser itu, lanjut Lobat, dirinya berencana akan mendatangkan artis nasional untuk tampil sekaligus menghibur masyarakat Kota Sorong.

“Karena pemerintah memperhatikan kesenian hal itu dapat menjadi motivasi bagi seniman lokal untuk berkarya,” tuntasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds