Uncategorized

Astra Motor Papua Kembali Dampingi Siswa TSM SMKN 3 Jayapura

Kapabar – Dalam upaya meningkatkan kualitas kompetensi siswa jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda, SMK Negeri 3 Teknologi dan Rekayasa kota Jayapura bersama Main Dealer Astra Motor Papua menyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk siswa kelas XII yang akan melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Kegiatan tersebut bertujuan mengukur dan memastikan kompetensi siswa sudah mumpuni sesuai dengan tuntutan kompetensi standar dunia usaha dan dunia industri (DUDI) sebelum para siswa terjun praktek secara langsung ke lapangan.

Kegiatan itu dilaksanakan di Laboratorium TSM SMK Negeri 3 Teknologi dan Rekayasa kegiatan Uji Kompetensi Keahlian Siswa ini di laksanakan selama 3 hari pada tanggal 12-14 Juni 2024.

Astra Motor Papua sebagai selaku Main Dealer pembina SMK Negeri 3 Teknologi dan Rekayasa kota Jayapura selalu hadir secara langsung melakukan pembinaan dan pendampingan dalam mengimplementasi kurikulum Teknik Sepeda Motor Astra Honda agar selalu sejalan dengan perkembangan teknologi dunia industri terupdate saat ini, dalam kegiatan ini di wakili oleh Technical Instructor Main Dealer Astra Motor Papua Harjito yang berperan sebagai penguji (Assesor).

Hardjito mengatakan, bahwa selama proses uji kompetensi berlangsung, penguji dari Main Dealer maupun penguji dari sekolah terus memberikan pengawasan dan bimbingan kepada siswa untuk memastikan bahwa mereka dapat menyelesaikan tugas dengan baik sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan oleh PT Astra Honda Motor.

“Dalam kegiatan ini terseleksi 16 siswa dari 24 jumlah siswa kelas XII yang rencananya akan melaksanakan PKL di jaringan Astra Honda Authorized Service Station di area Jayapura dan sekitarnya. Saya senang para siswa terlihat sangat antusias dalam megikuti kegiatan Uji Kompetensi Keahlian ini, materi yang di ujikan juga cukup beragam yang mencakup beberapa aspek penting dalam teknik sepeda motor yang di breakdown menjadi 24 standar kompetensi poin servis,” kata Hardjito melalui siaran persnya, Minggu 16 Juni 2024.

Setelah mengikuti kegiatan itu, sambung Hardjito, siswa diharapkan dapat menunjukkan pemahaman mendalam dan keterampilan mereka dalam mengatasi tantangan yang akan dihadapi pada pekerjaan sehari-hari di industri pada saat masa PKL nanti dan tentunya dalam pengawasan dan bimbingan dari teknisi senior di AHASS.

Diakhir kegiatan, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Jayapura Frans Tunggul K.A, S.Pd.
menyampaikan pentingnya Uji Kompetensi dalam Upaya meningkatkan kualitas pendidikan vokasi dan mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang luar biasa dari Main Dealer Astra Motor Papua dalam penyelenggaraan kegiatan Uji Kompetensi Keahlian ini,” ucapnya. */RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds