Olahraga

RJK Siap Maju Jadi Ketua Perbakin Papua Barat Daya

Kapabar – Anggota Komisi X DPR-RI Robert Joppy Kardinal atau akrab disapa RJK menyatakan dirinya siap maju menjadi Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua Barat Daya.

Hal ini, sebagaimana disampaikan oleh RJK kepada awak media di Marina Resto, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, pada Senin 10 Juni 2024.

“Ketepatan di Komisi X yang membidangi olahraga dan saya juga menginginkan olahraga menembak di Papua Barat Daya bisa lebih eksis kedepannya,” kata RJK.

Dikatakan RJK, dia merasa optimis kedepannya Perbakin Provinsi Papua Barat Daya dapat mencetak atlet menembak yang mampu mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Walaupun, pada PON Sumatera Utara dan Aceh tahun ini, Provinsi Papua Barat Daya telat mengirimkan atlet menembak, tetapi kami optimis dapat mencetak atlet menembak untuk PON berikutnya,” tegas RJK.

Menurut RJK, dalam pembentukan dan pemilihan Ketua Perbakin Provinsi Papua Barat Daya akan dilakukan musyawarah tingkat provinsi sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT).

“Hasil musyawarah akan dibawa ke Jakarta untuk disahkan dengan cara ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum Perbakin Pusat, lalu kembali ke Sorong untuk dilakukan pelantikan,” rincinya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds