Sorotan

3 Kali Diperpanjang, Engelbertus Kocu Kembali jadi Penjabat Bupati Tambrauw

Kapabar – Engelbertus Gabriel Kocu kembali dipercaya menjadi Penjabat (PJ) Bupati Tambrauw, melalui perpanjangan jabatan oleh Mendagri yang diwakili Gubernur Provinsi Papua Barat Daya di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya, Senin (27/5). Ini merupakan kali ke-3 masa jabatan seorang Engebertus Kocu sebagai Bupati Tambrauw diperpanjang.

PJ Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Mohammad Musa’ad mengatakan secara terbuka bahwa Kabupaten Tambrauw merupakan daerah yang masih perlu mendapat perhatian. Dalam situasi tersebut sambung Musa’ad, Kocu yang sebelumnya menjabat sekda definitif di sana dapat menjalankan tugasnya sebagai PJ Bupati Tambrauw dengan sangat baik.

“Tiap 3 bulan ada evaluasi, dan seorang Engelbertus Kocu selalu mendapat penilaian baik. Itulah kenapa Mendagri kembali mempercayakan Engelbertus Kocu melalui Surat Keputusan (SK), untuk ke-3 kalinya memperpanjang masa jabatan sebagai PJ Bupati,” jelas PJ Gubernur.

Dikatakan PJ Gubernur, di masa jabatan yang baru seorang PJ Bupati Tambrauw memiliki tugas untuk mempersiapkan Pemilukada dan pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK).

Selain itu lanjut PJ Gubernur, PJ Bupati Tambrauw juga tetap harus mempertahankan pencapaian baik terkait pelayanan masyarakat dan pembangunan.

“Saya berharap beliau tetap bisa bertanggung jawab dengan semangat yang tinggi, untuk menyelesaikan tugas-tugas yang sudah direncanakan dan akan dilaksanakan. Bagian penting lainnya juga adalah tetap bersingergi dengan kami yang ada di provinsi,” harap PJ Gubernur.

Sementara itu Engelbertus Kocu yang ditemui pasca penyerahan SK perpanjangan masa jabatan sebagai PJ Bupati Tambrauw, mengatakan bahwa apa yang dipercayakan Mendagri padanya jelas menjadi tantangan bagi dirinya.

“Jelas ini menjadi tantangan bagi saya, apakah bisa saya bisa mempertahankan pencapaian sebelumnya ataukah tidak,” kata Kocu.

Kocu dalam wawancaranya juga berterima kasih kepada DPRD, masyarakat Tambrauw, dan aparat kemanan baik itu TNI maupun Polri yang dalam 2 tahun ini selalu mendukung tugasnya sebagai PJ Bupati.

“Dukungan itu terlihat dari suksesnya Pemilu di Tambrauw. Yang pastinya saya masih sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak dalam mengemban tugas ini kembali. Kedepan ada tantangan yang tidak kalah besar bagi kita, yakni menyiapkan DPRK dan pilkada,” aku Pj Bupati sembari mengatakan bahwa masalah jalan, hak ulayat, tanah, ekonomi dan stunting akan menjadi concern utamanya.

Kocu juga memastikan bahwa koordinasi dan konsolidasi dengan Pemerintah Pusat dan tingkat provinsi akan terus ia lakukan demi mempercepat pembangunan di Kabupaten Tambrauw.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds