Terkini

Tegaskan Maju sebagai Calon Walikota Sorong, Agustie Sagrim Melawat ke Kantor PKS

Kapabar – Agustie C Sagrim menunjukkan optimismenya dalam ‘perebutan’ kursi Walikota Sorong. Hal ini dibuktikan dengan Agustie yang mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua Barat Daya (PBD), untuk mengembalikan formulir rekomendasi untuk maju sebagai calon Walikota Sorong, Sabtu (20/4).

Berdasarkan pantauan media ini, Agustie bertandang ke Kantor PKS dengan didampingi pendukung yang terdiri dari kader partai Nasdem, penggiat otomotif, komunitas pencinta olahraga basket, dan ratusa masyarakat.

Agustie mengatakan kedatangan dirinya ke Kantor DPW PKS Provinsi Papua Barat Daya memang sudah menjadi agenda pertama dirinya, dalam tahapan untuk menjadi Walikota Sorong.

“Puji Tuhan semua berjalan lancar. Hari ini saya mengembalikan formulir yang beberapa hari lalu saya ambil, untuk mendapatkan rekomendasi dari partai PKS untuk melaju dalam kontestasi pemilihan Walikota Sorong,” kata Agustie.

Agustie pun menuturkan bahwa ada 2 partai lagi yang akan ia datangi untuk meminta restu guna maju dalam perebutan kursi walikota. “Hari ini saya ke PKS, tentunya ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan juga Partai Amanat Nasional (PAN),” sebut Agustie.

Diakui Agustie, rencana dirinya untuk maju sebagai walikota bukan terlintas baru-baru ini saja melainkan sudah sejak 2 tahun lalu. Agustie beralasan, yang menjadi alasan dirinya ingin menjadi walikota adalah ia melihat ada banyak masalah di Kota Sorong yang harus diselesaikan sesegera mungkin.

“Jalan menjadi walikota saya rintis dengan maju sebagai anggota DPR Provinsi Papua Barat Daya beberapa waktu lalu. Saya perlu jalan untuk mengukur kemampuan, dan hasil suara DPR Provinsi PBD kemarin menjadi indikatornya. Komitmen dan dukungan yang tulus dari masyarakat itu yang saya jadikan landasan untuk maju sebagai calon walikota,” ujar Agustie.

Agustie dalam wawancaranya juga menegaskan kesiapannya untuk bersaing dengan calon walikota lainnya. Iya beralasan, pengalamannya menjadi Anggota DPR Kota Sorong selama 2 periode dan kembali terpilih menjadi Anggota DPR Provinsi Papua Barat Daya (PBD) sudah sangat cukup untuk menjadi Walikota Sorong.

“Sebenarnya untuk menjadi pemimpin di kota ini tidak dibutuhkan orang yang sangat mengerti politik, tetapi kepada orang dengan kecerdasan intelektual mempuni untuk dapat menganalisa masalah di kota ini dan menyelesaikannya,” jelas Agustie.

“Di kota ini ada masalah banjir, ada masalah pendidikan, kesehatan, sampai kriminalitas yang tinggi. Masalah-masalah ini harus diselesaikan oleh orang yang cerdas dan paham betul akan kota ini. Karenanya saya akan mencari wakil walikota yang cerdas dan bisa membantu saya dalam menangani masalah di kota ini, bukan hanya menjadi ban serep,” tandas Agustie.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds