Politik

Warga Kabupaten Manokwari Diminta Dewasa dan Dukung Penetapan Hasil Pleno

Kapabar – Masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya terlebih khusus Manokwari diminta untuk dewasa dalam menyikapi semua hasil pemilu, tanggal 14 Februari 2024, termasuk pleno oleh KPU tingkat kabupaten, kota, dan provinsi.

Ketua Gerakan Cinta Indonesia (Gerin) cabang Manokwari, Napoleon Fakdawer mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi persiapan sampai berlangsungnya pemilu di Papua Barat dan Papua Barat Daya, yang menurutnya sangat baik serta berjalan damai. Lanjut Napoleon, semua hal baik pemilu yang terlah berjalan itu seharusnya terus berlangsung hingga pelantikan figur-figur caleg yang telah mendapat kepercayaan dari masyarakat.

“Kita warga Kabupaten Manokwari sebagai peserta demokrasi saat ini, sudah sampai di tahapan penetapan pleno oleh KPU tingkat kabupaten, kota, hingga provinsi. Melihat proses yang sudah berjalan sangat baik sampai saat ini, seharusnya kita juga bisa dewasa dengan mempertahankannya saat penetapan pleno, bahkan sampai pelantikan nanti,” kata Napoleon.

Napoleon dalam kesempatan yang sama juga meminta caleg yang belum terpilih untuk legowo dan mendukung mereka yang telah dipilih oleh masyarakat.

“Belum mendapatkan kepercayaan saat ini jangan lantas membuat para caleg yang belum terpilih untuk berhenti berbuat baik bagi tanah ini. Teruslah berbuat untuk tanah ini sampai masyarakat merasa kita pantas untuk menjadi wali mereka di kursi DPR,” harap Napoleon.

“Mereka yang terpilih saat ini berarti mendapat kepercayaan lebih oleh masyarakat untuk bisa mewakili dan menyuarakan aspirasi mereka. Semoga hasil pemilu ini bisa membuat tanah Papua semakin baik kedepan,” tandas Napoleon mengakhiri statementnya.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds