Terkini

Silaturahmi, BI Papua Barat Makan Malam Bersama Insan Pers

Kapabar – Untuk mempererat tali silaturahmi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat mengadakan makan malam bersama insan pers dari sejumlah media online, media elektronik dan media cetak di Marina Resto, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu 6 Maret 2024.

Kepala Kantor Perwakilan BI Papua Barat Setian mengatakan, melalui silaturahmi tersebut dapat terjalin kerja sama antara BI Papua Barat dengan insan pers di Kota Sorong secara berkelanjutan.

“Karena kami BI, sebagai lembaga negara, lembaga publik membutuhkan peran media sebagai corongnya kami untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,” kata Setian di sela-sela makan malam tersebut.

Menurut Setian, peran insan pers sangat dibutuhkan oleh BI, misalnya dalam sosialisasi tentang pengendalian inflasi dengan pemerintah daerah (pemda) melalui forum Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

“Dalam pengendalian inflasi, pastinya kami akan mengadakan kegiatan dan membuat sebuah program-program kerja antara BI dan pemda,” ungkap Setian.

Tentunya, sambung Setian, program tersebut perlu dilakukan edukasi kepada masyarakat supaya dampaknya lebih terasa.

“Terutama, terkait dengan 4K yakni ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif. Ini kami butuh insan pers dalam mengkomunikasikan,” terang Setian.

Terakhir, Setian menuturkan, BI terus fokus dalam mengkampayekan sistem pembayaran digital dengan menggunakan Qris sebagai media pembayaran.

“Nah, kami senantiasa mengedukasi masyarakat untuk menggunakan Qris dalam bertransaksi atau cashless,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat Daya Wahyudi menyampaikan rasa terima kasih kepada Kantor Perwakilan BI Papua Barat yang telah mengadakan silaturahmi tersebut.

“Karena silaturahmi antara BI dan insan pers adalah hal yang penting. Harapan kami, kegiatan yang positif ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir namun bisa diadakan di kemudian hari, agar hubungan BI dan insan pers terjaga dengan baik,” pungkas Wahyudi. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds