Politik

Johny Kamuru Siap Maju Calon Bupati Sorong

Kapabar – Mantan Bupati Sorong periode 2017-2022, Johny Kamuru mengungkapkan dirinya akan kembali maju sebagai Calon Bupati Sorong pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dikatakan Johny Kamuru, dirinya juga sudah membidik beberapa tokoh yang akan digandeng sebagai wakil pada kontestasi politik September mendatang.

“Saya sudah melihat ada beberapa tokoh. Tentu saja tokoh-tokoh itu adalah mereka yang sudah familiar di Kabupaten Sorong, bukan figur baru lagi. Yang jelas, dan bisa saya pastikan, 02 yang saya gandeng sudah pasti muslim dan sudah pasti darah jawa,” beber Johny Kamuru kepada awak media, belum lama ini.

Nama politisi Partai PDIP, Suprapto dan politisi Partai Golkar, Mawardi Nur tak luput dari incaran Johny Kamuru untuk mendampinginya pada Pilkada nanti.

Ada juga nama Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sorong, Ahmad Sutejo dan Adi Bremantyo, S.IP, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Asisten I Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang juga turut dilirik sebagai calon 02 Kabupaten Sorong oleh Johny Kamuru.

“Saat ini Pak Adi Bremantyo masih menjabat Asisten I. Tapi nanti kita lihat lagi dari empat tokoh itu siapa yang paling potensial. Kita juga harus lihat masyarakat inginnya seperti apa,” ujar Johny Kamuru.

Ketua DPC Golkar Kabupaten Sorong itu juga meyakini, bahwa mayoritas masyarakat Kabupaten sorong masih menghendakinya untuk kembali memimpin Kabupaten Sorong pada periode kedua.

“Saya percaya mayoritas masyarakat di Kabupaten Sorong masih berkehendan untuk saya kembali lagi di periode kedua. Karena saya pernah bincang-bincang, lalu ada masyarakat sampaikan bahwa Tuhan tidak akan berikan berkat hanya setengah-setengah. Kalau hanya satu periode berati berkatnya hanya setengah. Tapi kalau dua periode, itu baru bisa disebut berkatnya sempurna,” sambungnya.

Disinggung terkait Parpol koalisi yang akan membersamainya pada Pilkada nanti, dia mengaku belum fokus ke sana. Saat ini ia tengah fokus dengan proses Pileg dan perhitungan suaranya.

“Kita sekarang kan sedang fokus di Pileg. Karena tidak mungkin semua orang yang selama ini setia dengan saya harus bergabung bersama Golkar. Tapi mereka ada di partai yang lain. Jadi saya sampaikan kepada mereka, tidak masalah sekarang berjuang untuk partainya di Pileg tapi nanti kita jumpa dan berjuang bersama di Pilkada,” tutupnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds