Politik

Kantor Pos-KPU Kaimana Kerja Sama Distribusikan Logistik Pemilu

Kapabar – PT Pos Indonesia (Kantor Pos) Cabang Sorong menjalin kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaimana dalam pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024.

Kepala Kantor Pos Cabang Sorong Junaidi Nur mengatakan, distribusi logistik yang dimaksud ialah pergerakan barang baik yang berada di dalam kotak suara maupun di luar kotak suara.

“Distribusi telah dilakukan sejak tanggal 9-14 Februari 2023 ke distrik-distrik di Kaimana. Kemudian, pasca Pemilu, kami juga melakukan pengiriman balik dari TPS ke Gudang KPU Kaimana,” ujar Junaidi saat dihubungi Kapabar via telepon, Rabu 21 Februari 2024.

Diakui Junaidi, Kantor Pos dipercayakan secara keseluruhan oleh KPU Kaimana untuk melakukan distribusi logistik sebelum dan setelah Pemilu.

“Semua distribusi logistik itu ditangani oleh Kantor Pos. Untuk logistik dalam kotak suara jumlahnya 11,5 ton. Sedangkan logistik luar kotak suara jumlahnya 10 on. Sehingga, total logistik yang kami distribusikan sekitar 21 ton,” kata Junaidi.

Diakui Junaidi, dalam distribusi logistik tersebut tidak menemukan kendala yang berat atau relatif aman. Namun kendala hanya dari sisi geografis dan cuaca.

“Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan pendistribusian sebelum dan sesudah Pemilu dengan lancar dan aman. Karena memang dari sisi pengalaman kami telah menjalankan beberapa project pemerintahan baik daerah maupun pusat,” katanya.

Ia menambahkan, pendistribusian logistik tersebut merupakan percontohan awal di momen Pemilu.

“Sebab, kedepannya akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Oktober-November 2024, mudah-mudahan kami diberikan kepercayaan lagi dalam mendistribusikan logistik,” tuntasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds