Sorotan

Didukung Menteri Bahlil 2 Kali, Tim Advokasi PAGAMA Ingatkan Pj Gubernur PBD untuk Netral dalam Pilpres

Kapabar – Ketua Advokasi Hukum Papua For Ganjar-Mahfud (PAGAMA) Yosep Titirlolobi, SH ingatkan Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Drs. Mohamad Musa’ad, M.Si untuk netral dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Febuari 2024 nanti.

Menurut Yosep, pihaknya mendapat informasi bahwa ada oknum-oknum pejabat di pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya yang diduga mulai coba-coba untuk mengarahkan masyarakat dan ASN, untuk memilih calon presiden tertentu berdasarkan arahan dari pusat.

Untuk itu lanjut Yosep, PAGAMA se-tanah Papua terus melakukan pengawasan terhadap Pj Gubernur, yang ada di 6 provinsi di tanah papua untuk tetap netral, dan khususnya Provinsi Papua Barat Daya agar tegak lurus serta tidak terlibat dalam politik praktis dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

“Informasi yang kami dapatkan bahwa Pj Gubernur Provinsi Papua Barat Daya diduga tidak netral dan ada indikasi pengarahan masa dilapangan nanti. Bilamana pengerahan massa yang dilakukan oleh oknum pejabat provinsi tertentu atas perintah pejabat tertentu, maka langkah hukum langsung di ambil oleh PAGAMA,” kata Yosep.

“Kami juga sudah sudah menurunkan tim untuk hadir di setiap kabupaten dan kota se-Papua Barat Daya agar memantau sepak terjang para Pj Bupati, Pj Walikota dan Pj Gubernur untuk yang terlibat politik praktis,” lanjutnya.

Yosep menegaskan, masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya inginkan pemilu yang adil, jujur dan damai sesuai dengan deklarasi dari awal yaitu aman, netral dan tenang.

Lebih Lanjut Yosep mengatakan bahwa sekarang ini, masyarakat yang berada di Papua Barat Daya sedang memantau setiap gerak gerik Pj Gubernur. Yosep pun mengingatkan agar Pj Gubernur tetap berdiri netral dan tidak cawe-cawe dalam pemilihan presiden dan wakil presiden maupun pemilihan DPRD provinsi, DRPD kota dan Kabupaten.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds