Terkini

Jelang Masa Tenang, Bawaslu PBD Apel Siaga Patroli Pengawasan

Kapabar – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua Barat Daya menggelar apel siaga patroli pengawasan menjelang masa tenang, tahapan pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di halaman Aimas Hotel & Convention Centre, Kabupaten Sorong, Jumat (9/2/2024).

Ketua Bawaslu Provinsi Papua Barat Daya Farli Sampetoding Rego dalam keterangan persnya mengatakan, apel siaga tersebut seperti alarm bagi jajaran Bawaslu bahwa tahapan kampanye akan berakhir pada 10 Februari 2024 pada pukul 23.59 WIT.

“Maka apel siaga hari ini bertujuan mengingatkan jajaran Bawaslu, peserta Pemilu maupun stakeholder Provinsi Papua Barat Daya bahwa tahapan masa tenang yang tentunya tanggal 11, 12 dan 13 Februari 2024,” kata Farli.

Kemudian, lanjut Farli, tahapan pungut hitung pada 14 Februari 2024 adalah tahapan yang tidak melakukan kampanye lagi baik dari peserta, pasangan calon maupun tim kampanye Pemilu.

“Maka pada hari ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat bahwa tahapan dalam masa tenang tidak ada lagi kegiatan kampanye,” ungkap Farli.

Farli berpesan kepada jajarannya untuk tidak pernah takut, selagi dalam melakukan tindakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Panglima kita Undang-Undang (UU). Rakyat ada bersama dengan kita, lakukan pencegahan, lakukan penindakan yang terukur serta tunjukkan kepada masyarakat Papua Barat Daya bahwa amanah yang diberikan tidak sia-sia, kita siap melaksanakan pengawasan,” tegas Farli.

Dia mengakui dalam pengawasan Pemilu, Bawaslu Papua Barat Daya menyiapkan sebanyak 2.156 personel di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Lalu, 3 personel setiap Kabupaten-Kota di Provinsi Papua Barat Daya, sehingga terdapat 18 personel. Tentunya jajaran ini yang kami maksimalkan untuk pengawasan Pemilu,” ungkapnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds