Terkini

Cipayung Plus serta Ormas Komitmen Ciptakan Pemilu Damai di PB dan PBD

Kapabar – Cipayung Plus, BEM, dan organisasi masyarakat (ormas) se-Papua Barat (PB) dan Papua Barat Daya (PBD) mendeklarasikan agar pemilu yang berlangsung tanggal 14 Februari 2024 nanti berjalan dengan damai.

Deklarasi tersebut berlangsung di Taman Sorong City, Rabu (7/2) dan diikuti oleh puluhan anggota cipayung dan ormas.

Ketua HMI MPO Sorong Raya, Asrul Kubal mengatakan deklarasi ini menjadi penegasan bahwa mahasiswa dan organisasi punya keterlibatan untuk menjaga ketertiban pemilu 2024.

“Kegiatan ini bukan dilakukan dan diikuti HMI sendiri, tetapi juga ormas, cipayung lainnya serta teman-teman perwakilan dari kampus masing-masing. Komitmen kita dalam deklarasi ini tentunya satu, kita akan ikut menjaga jalannya pemilu pada tanggal 14 Februari nanti,” tegas Asrul.

Agar pemilu nanti kian adem, Asrul meminta agar penyelenggara penyelenggara pemilu seperti KPU, KPPS, hingga bawaslu untuk tetap netral guna terjaganya demokrasi.

“Untuk HMI sendiri memang ada beberapa kader yang turut terlibat dalam pemilu dengan menjadi anggota KPPS. Ini salah satu bentuk komitmen kami untuk mengawal pemilu agar tetap sehat sampai nanti pelantikan caleg-caleg terpilih,” kata Asrul.

Disinggung soal arah politik HMI PMO Sorong Raya pada pemilu nanti mengingat adanya senior maupun kader yang menjadi caleg, Asrul menegaskan bahwa pihaknya tetap netral dan menyerahkan pilihan ke masing-masing kader.

“Kalau soal pilihan politik, itu kembali ke pribadi masing-masing kader, kita tidak mau pengaruhi. Tetapi sudah pasti silaturahmi dengan senior dan beberapa caleg tetap kami jaga dengan konsisten menolak apa yang namanya money politik,” tandas Asrul.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds