Ekonomi Bisnis

PLN Serahkan Bantuan Rp 500 Juta ke Masjid Raya Al-Akbar Sorong

Kapabar – Melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyerahkan bantuan senilai Rp 500 juta ke Masjid Raya Al-Akbar Sorong, pada Rabu 15 November 2023.

Penyerahan bantuan itu, secara simbolis diserahkan oleh General Manager (GM) PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono kepada Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Abubakar Al-Hamid usai shalat ashar berjamaah di Sekretariat BKM Masjid Raya Al-Akbar Sorong.

GM PT PLN UIW Papua dan Papua Barat Budiono mengatakan selama ini PLN hadir dalam bentuk penerangan, melalui arus listrik yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Sorong.

“Namun, hari ini, PLN juga hadir untuk menerangi qalbu dan iman kita semua. Kalau saya lihat, gambar masjid ini sesuatu yang luar biasa, begitu megah nanti menjadi kebanggaan Kota Sorong sebagai ibukota Provinsi Papua Barat Daya,” kata Budiono.

Budiono berharap, semoga kehadiran PLN yang memberikan bantuan sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan bisa membantu pelaksanaan pembangunan masjid.

“Tidak hanya itu, kami harapkan ada BUMN atau perusahaan yang lain bisa membantu masjid ini, sehingga pembangunannya bisa segera selesaikan dan digunakan umat muslim untuk beribadah,” ungkap Budiono.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Raya Al-Akbar Sorong Abubakar Al-Hamid menyampaikan Masjid Raya Al-Akbar Sorong mulai dibangun pada tahun 2020.

“Kami merencanakan dalam waktu lima tahun, proses pembangunan telah selesai dikerjakan. Namun, hingga saat ini, pembangunan telah mencapai 55-60 pesen, dimana dalam waktu dekat kami akan mengerjakan kubah masjid,” ujar Abubakar.

Abubakar menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan staff PT PLN UIW Papua dan Papua Barat yang telah menyerahkan bantuan kepada Masjid Raya Al-Akbar Sorong.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh PLN, tentunya memberikan suatu dampak yang positif kepada kami. Bantuan ini tanggung jawab kami, seperti amanah yang harus dijaga bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada jemaah masjid tetapi juga di akhirat nanti,” tutupnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds