Terkini

Pj Wali Kota Tinjau Sejumlah Sungai di Kota Sorong

Kapabar – Guna mencegah musibah banjir yang sering terjadi di Kota Sorong, Papua Barat Daya, Pj Wali Kota Sorong Septinus Lobat meninjau sejumlah sungai di Kota Sorong, Senin 11 September 2023.

“Kami meninjau sungai mulai dari Sungai Klasabi, Sungai Kalagison, karena kami akan melakukan normalisasi sungai untuk diluruskan dan dilebarkan,” ujar Lobat kepada awak media.

Tak hanya kedua sungai itu, Lobat juga meninjau dua titik lokasi yang sering terendam banjir,  yakni Jalan Sungai Maruni dan Jalan Handayani, Kilometer 10.

Dikatakan Lobat, Jika nanti telah dilakukan normalisasi sungai, ketika banjir datang tidak menghambat aliran air, sehingga masyarakat tidak terendam lagi oleh banjir.

“Itulah harapan kita semua. Tadi saya katakan, normalisasi sungai ini ditangani oleh tiga pihak, dari Balai Wilayah Sungai, PU Provinsi Papua Barat Daya dan Pemerintah Kota Sorong yang dimotori Kepala Dinas PU Kota Sorong,” rinci Lobat.

Lobat juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam peninjauan hingga nanti normalisasi sungai di Kota Sorong itu. “Kami ucapkan juga terima kasih, mohon doa serta dukungannya,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds