Terkini

Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Ini

Kapabar – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jauh pada 4 September 2023, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat melakukan kegiatan serentak secara terpusat.

Harpelnas 2023 yang bertema “Kemudahan Layanan, Adalah Prioritas Kami” menjadi poin penting bagi BPJS Ketenagakerjaan, khsususnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat Nasrullah Umar mengatakan, merujuk pada tema Harpelnas itu, maka mereka berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam layanan.

“Kemudahan layanan itu, apabila peserta dalam kesulitan atau masalah yang meliputi pemutusan hubungan kerja (PHK), kecelakaan kerja ataupun meninggal dunia,” kata Nasrullah kepada awak media di ruang kerjanya.

Oleh sebab itu, ujar Nasrullah, mereka melakukan kunjungan ke rumah sakit yang terdapat peserta BPJS Ketenagakerjaan sedang dirawat karena resiko kecelakaan kerja.

“Tak hanya itu, kami juga melakukan kunjungan ke perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan seseorang penyandang disabilitas atau peserta yang sudah menerima manfaat layanan tambahan pelatihan kerja serat sudah dipekerjakan kembali oleh perusahaan atau badan usaha,” terang Nasrullah.

Nasrullah menambahkan, saat ini, mereka sedang menawarkan kemudahan layanan berbasis digitalisasi dengan mengkampanyekan aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO.

“Aplikasi ini, menyederhanakan proses klaim, terkhusus klaim Jaminan Hari Tua (JHT) itu bisa dilakukan dengan waktu kurang lebih 30 menit, dana peserta sudah masuk ke rekening pribadinya. Kami sedang mengembangkan juga untuk klaim Jaminan Kematian (JKM) melalui aplikasi JMO,” ungkapnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds