Pendidikan

119 Sekolah di Kota Sorong Ikuti Lomba Yospan

Kapabar – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong melalui Dinas Pendidikan Kota Sorong menggelar lomba yospan, tari kreasi dan menyanyi solo untuk siswa-siswi tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK se-Kota Sorong di Aula Yonif RK 762 Sorong, pada tanggal 7-12 Agustus 2023.

Lomba yospan itu, diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Sorong bertujuan untuk menyambut serta menyemarakan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

Pj Wali Kota Sorong atau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong, Yuli Atmini mengatakan, dalam lomba yospan itu, diikuti sebanyak 119 peserta yang terdiri dari, SD/MI sebanyak 39 sekolah, SMP/MTS sebanyak 15 sekolah, SMA sebanyak 17 sekolah dan tingkat umum 2 group.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkot Sorong mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yaitu Dinas Pendidikan Kota Sorong yang sudah menyelenggarakan lomba yospan ini,” kata Yuli mengawali sambutannya.

Karena melalui lomba itu, kata Yuli, dapat membangun karakter pelajar menjadi lebih baik, dibidang kebudayaan, sehingga pelajar di Kota Sorong dapat mencintai budaya Papua.

“Semoga melalui lomba ini, dapat memberikan sarana berekspresi bagi seniman serta seniwati yang ada di Kota Sorong. Karena mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budaya, khususnya di bidang tari,” jelas Yuli.

Menurut Yuli, dengan digelarnya lomba itu, maka diharapkan kepada seluruh siswa-siswi agar digaungkan lebih lagi dan ditampilkan di sejumlah event, seperti lomba-lomba bersekala besar untuk memperkenalkan seni tari serta menyanyi solo ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Sebab kita ketahui secara bersama bahwa Tanah Papua khususnya Kota Sorong mempunyai bakat atau talenta luar biasa di bidang seni yang harus asah kemampuannya untuk menjadi lebih baik,” kata Yuli.

Hal itu, sambung Yuli, harus mendapat dukungan dari Pemkot Sorong guna memajukan seni tari dan menyanyi solo. “Pesan saya kepada peserta lomba, berikan yang terbaik serta impian kamu akan terwujud. Tetap semangat dan jangan menyerah,” katanya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button