Sorotan

BP Jamsostek Launching Kartu Peserta Anggota Korpri

Kapabar – BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek Cabang Papua Barat menggelar launching kartu kepesertaan anggota Korpri Kota Sorong secara simbolis di Halaman Kantor Walikota Sorong, Senin (12/6).

Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat, Nasrullah Umar mengatakan launching kartu kepesertaan anggota Korpri Kota Sorong itu bisa dilakukan karena sebelumnya sudah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

“Panjang perjalanannya sehingga Korpri Kota Sorong ini bisa berkerja sama dengan BP Jamsostek. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong karena dalam dua tahun ini komit dalam memberikan perlindungan kepada seluruh elemen tenaga kerja di Kota Sorong,” ujar Nasrullah.

Dikatakan Nasrullah, kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Pemkot Sorong meliputi melindungi non Aparatur Sipil Negara (ASN), penerima bantuan iuran atau pekerja mandiri seperti mama-mama di pasar, ojek, buruh dan lain-lain.

“Kemudian perlindungan tenaga kerja di sektor jasa konstruksi atau proyek. Terakhir seminggu lalu kami menandatangani PKS dengan Korpri untuk perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada 400 orang anggota Korpri dari 20 Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” terang Nasrullah.

Nasrullah berharap, dalam minggu ini OPD lainnya bisa melengkapi data administrasi menjadi peserta BP Jamsostek, agar seluruh ASN yang ada di Kota Sorong dapat terlindungi melalui program BP Jamsostek.

“Pada kesempatan ini, kami juga menyerahkan santuan kepada ahli waris ASN secara simbolis yang meninggal dunia senilai Rp 42 juta. Semoga santunan itu dapat bermanfaat,” paparnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Sorong, George Yarangga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BP Jamsostek yang telah menjalin kerja sama dengan Korpri Kota Sorong.

“Ini harus didukung agar semua ASN terlindungi BP Jamsostek. Terlebih ini pertama kali di Papua Barat dan Papua Barat Daya, Korpri berkerja sama dengan BP Jamsostek,” tuntasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds