Terkini

Zulhas Lantik DPW PAN Papua Barat dan Papua Barat Daya

Kapabar – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas melantik Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Papua Barat dan Papua Barat Daya di Vega Prime Hotel Sorong, Selasa (2/5).

Dimana, untuk Ketua DPW PAN Papua Barat dijabat oleh Rachmat C. Sinamur, sedangkan Ketua DPW PAN Papua Barat Daya diemban oleh Syafruddin Sabonnama periode 2020-2025.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP PAN, Zulhas mengatakan, dirinya menggagas agar demokrasi bisa musyawarah, karena sesama anak negeri walau berbeda partai dan bidang, tidak harus berkelahi.

“Itulah PAN. PAN itu simbolnya matahari, matahari itu memberikan kehidupan serta kasih sayang tidak pernah membeda-bedakan siapa dia orangnya. Itulah filosofi PAN, apakah dia Golkar, PKS, PKB, NasDem, Papua Barat, Papua Barat Daya semua sama bagi kami,” ujar Zulhas.

Dikatakan Zulhas, matahari itu tidak pernah membedakan sinarnya ke bumi, semua seantero jagad raya sama-sama mendapatkan sinar matahari untuk sumber kehidupan.

“Matahari itu tidak pernah membedakan, oh ini orang Jawa terus mataharinya gelap, tidak sama terangnya. Orang Papua juga sama terangnya, Itulah kami PAN,” tambah Zulhas.

Oleh karena itu, kata Zulhas, dia menggagas pertemuan di Kantor DPP PAN beberapa waktu yang lalu dengan partai-partai pendukung pemerintah yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan diskusi informal.

“Dalam diskusi itu, kami akan ada pertemuan lanjutan. Saya meminta agar presiden mengundang informal ngopi-ngopi bersama ketua partai. Nah, pas acaranya malam ini pukul 19.00 WIB, oleh sebab itu yang harusnya acara disini panjang, dipersingkat karena harus kembali ke Jakarta untuk menghadiri pertemuan itu membicarakan politik yang aman, damai serta komitmen memajukan Indonesia,” ungkap Zulhas.

Zulhas menegaskan, dalam beberapa hari ini ialah hari yang menentukan partai politik, karena kerja keras selama ini akan diukur tanggal 1-14 Mei 2023 untuk pencalegkan.

“Saya meminta, diselesaikan pencalegkan ini di DPW Papua Barat 35 calengnya harus lengkap. Karena kalau tidak lengkap, ketua yang dilantik tadi bisa dipenalti lagi. Papua Barat Daya 30 calengnya harus ada, tidak boleh kurang. Kalau mau ganti boleh, tapi harus lengkap dulu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Papua Barat, Rachmat C. Sinamur menyampaikan, seluruh pengurus DPW Papua Barat dan Papua Barat Daya dan seluruh yang hadir telah memberikan doa restu kepada dirinya dan jajaran pengurus.

“Untuk kerja politik, untuk berbuat dan berjuang memenangkan PAN dan paling penting memperhatikan seluruh masyarakat yang ada di Papua Barat serta Papua Barat Daya,” terang Rachmat.

Rachmat berpesan, waktu Pemilu 2024 sudah dekat, bahwa pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan hari yang sangat sakral bagi bangsa Indonesia, karena hari itu seluruh rakyat menentukan pilihannya tingkat Presiden RI, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten.

“Kita tidak tahu kelak Indonesia masih ada atau tidak. Kita tidak tahu kelak Indonesia masih dari Sabang-Merauke atau tidak. Jadi hari itu hari yang sakral untuk seluruh bangsa Indonesia,” paparnya.

Terakhir, dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PAN, Zulhas yang sudah datang jauh-jauh ke Papua dan melantik Ketua dan Pengurus DPW PAN Papua Barat dan Papua Barat Daya ditengah kesibukan sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds