Ekonomi Bisnis

Buka Puasa, Kunjungi Hotel Kyriad

Kapabar – Bagi anda umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, tidak sempat masak hidangan menu berbuka puasa, tak ada salah mengunjungi Kyriad M Hotel Sorong atau yang familiar disebut Hotel Kyriad.

Pasalnya, pada bulan yang penuh berkah serta pengampunan ini, Hotel Kyriad yang terletak di Jalan Sungai Maruni, Km.10, Kota Sorong itu menawarkan paket buka puasa bertajuk “Ramadhan Berkah Iftar”.

Sales Marketing Manager, Novita Lubis mengatakan, setiap datangnya bulan suci Ramadhan, hotelnya selalu rutin mengeluarkan paket buka puasa dengan menu makanan, camilan dan minuman yang beragam.

“Saat ini, kami fokus pada paket buka puasa dulu. Jadi harganya itu Rp.130 ribu per orang. Tapi kalau beli 10, gratis 1. Memang minggu pertama ini, orang buka puasa sama keluarga dulu ya,” ujar Novita saat ditemui Kapabar di Daville Sky Lounge, Kamis (23/3).

Namun, kata Novita, apabila tamu melakukan reservasi dalam minggu ini, tapi untuk minggu kedua, ketiga atau keempat harganya akan berubah menjadi Rp.110 ribu per orangnya.

“Bedanya jauh. Bicara menu, disini kami menyediakan menu yang beragam, dalam seminggu ada tujuh hari dan setiap harinya berubah, agar tamu tidak bosan,” terang Novita.

Dikatakan Novita, menunya, mulai dari appetizer, takjil (kurma), kolak, bubur, aneka kue, salad buah, gorengan, bakso dan main course atau makanan berat, seperti nasi putih atau nasi goreng, sambal kentang dan lidah sapi, ayam goreng serta sayuran gado-gado.

“Kalau menu minuman, kami siapkan yang seger-seger dan manis, diantaranya es buah, es kelapa, es teh dan mineral. Jadi seperti buka puasa di rumah sih. Kami pastinya mengutamakan makanan tradisional khas nusantara,” rincinya.

Tak hanya itu, sambung wanita berdarah Batak ini, hotelnya juga akan mengadakan promo kamar plus makan sahur yang berlaku hanya mulai bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri.

“Rencana promo kamar 24 jam. Jadi biasanya tamu-tamu menginap di hotel tidak sampai 24 jam gitu kan. Karena check in jam 2 siang, check out jam 12 siang. Nah kami mau bikin promosi kamar, check in pagi sekitar jam 8 hingga jam 2 siang keesokan harinya, tanpa dikenakan biaya tambahan,” paparnya.

Dia berharap, hotelnya semakin banyak dikunjungi oleh tamu, sehingga bisa mematahkan persepsi kalau Ramadhan itu sepi dan hotel sepi. “Nah itu yang lagi kami kejar,” singkatnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button