Terkini

Abaikan Panggilan Kejaksaan, Selvi Wanma Sehat Bugar di Kegiatan DPD Golkar Papua Barat Daya

Kapabar – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD PA GMNI) Papua Barat Jaden Dasnarebo, S.H, meminta Kejaksaan Negeri Sorong untuk segera mengambil tindakan tegas atau bahkan menetapkan Selvi Wanma sebagai tersangka Korupsi, dikarenakan yang bersangkutan tidak mengindahkan panggilan Kejaksaan Negeri Sorong.

Menurut Jaden, tidak kooperatifnya Selvi Wanma terlihat ketika yang bersangkutan tidak menghadiri panggilan Kejaksaan Negeri Sorong dalam kasus Korupsi jaringan listrik Kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2010 dengan alasan sakit, tetapi hadir dalam pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Daya.

“Yang bersangkutan dengan sehat bugar menghadiri pendaftaran bakal calon Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat Daya di Hotel Vega Kota Sorong, kemarin. Keadaan ini jelas berbeda dengan alasan yang dipakai dia untuk tidak memenuhi panggilan kejaksaan,” kata Jaden.

Dijelaskan Jaden, Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sorong seperti ditampar wajahnya oleh Selvi Wanma yang lebih memilih untuk menghadiri kegiatan Partai Golkar, daripada menghadiri panggilan Kejaksaan Negeri Sorong dalam kasus Korupsi Kabupaten Raja Ampat.

“Kita mendorong agar Kejaksaan Negeri Sorong segera mengambil tindakan tegas agar marwah kejaksaaan tidak diremehkan oleh siapapun,” tegas Jaden.

“Masyarakat Raja Ampat sudah mengetahui bahwa Kejaksaan Negeri Sorong telah menerbitkan sprindik baru untuk memanggil yang bersangkutan. Untuk itu kami meminta kepada Kejaksaan Negeri Sorong untuk mengambil tindakan tegas untuk memanggil paksa yang bersangkutan,” tuntas Jaden.

Sebelumnya, Selvi Wanma sebagai pemilik PT. Fourking Mandiri telah mengerjakan proyek kegiatan perluasan jaringan listrik tegangan rendah dan menengah pada Dinas Pertambangan dan Energi kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2010.

Sementara dalam fakta persidangan sudah jelas bahwa Selvi Wanma telah menerima pencairan anggaran proyek tersebut, yang mana seluruh anggaran proyek telah masuk ke rekening Selvi Wanma.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds