Terkini

BRI Berbagi Kasih di Kampung Arborek

Kapabar – Menyongsong hari Raya Natal dan Tahun Baru, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Jayapura beserta BRI Cabang Sorong menyalurkan 160 paket sembako kepada warga di tiga kampung di Kabupaten Raja Ampat yakni Kampung Arborek, Kampung Sawingrai dan Kampung Kapisawar.

Kegiatan sosial yang mengusung thema “Berbagi Kasih Bersama BRI” itu merupakan kolaborasi BRI Peduli dan Persekutuan Karyawan Kristiani (PKK) BRI yang dilakukan di Gereja Eben Heazer, Kampung Arborek, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Senin (19/12).

Regional CEO BRI Jayapura, Ricky Planginten mengatakan bahwa, program berbagi kasih merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun, dimana tahun lalu BRI telah menyalurkan bantuan paket sembako ke Pulau Doom dan Pulau Soop, sehingga kali ini dilanjutkan ke Kampung Arborek.

“Ini juga merupakan sebagai perwujudan bahwa BRI peduli terhadap semua lapisan masyarakat, dan kami memprioritaskan di kampung atau pulau seperti ini,” ujar Ricky kepada Kapabar usai penyerahan bantuan paket sembako.

Ricky menerangkan, selain paket sembako, BRI juga memberikan bantuan senilai Rp. 5 juta untuk Gereja Eben Heazer, Kampung Arborek, Kabupaten Raja Ampat. “Disini, kami juga memberikan bantuan untuk janda atau duda serta anak yatim berupa uang tunai senilai Rp. 200 ribu kepada 50 penerima bantuan,” katanya.

Ia mengakui, walau kehadirannya dan rombongan sempat telat, tapi ia berkomitmen tetap hadir ke Kampung Arborek untuk menyerahkan bantuan kepada warga kampung. “Mohon maaf, kami sedikit terlambat, molor dua jam dari jadwal sebelumnya tapi niat kami harus datang. Tidak boleh mundur, tidak pantang mundur, walaupun pulangnya malam,” jelasnya.

Dirinya berharap, tali kasih yang dijalin BRI dapat bermanfaat bagi warga Kampung Arborek dan sekitarnya, sekaligus memberikan satu makna terlebih dalam perayaan Natal yang tinggal menghitung hari dengan penuh suka cita serta penuh berkah.

“Ternyata disini pantainya luar biasa. Kalau sudah tau saya bawa alat snorkeling. Nanti kapan-kapan bisa datang lagi ke sini supaya bisa nyelam disini,” katanya sambil berseloroh.

Disamping itu, Ketua GKI Klasis Raja Ampat, Pedeta Rafles Mambrasar mengatakan, bahwa kegiatan itu adalah anugerah dan kasih sayang Tuhan yang dinyatakan bagi keluarga besar jemaat Gereja Eben Haezer, Kampung Arborek.

“Saya disini atas nama GKI Klasis Raja Ampat dan Tanah Papua menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang paling dalam karena berkenan bapak-ibu, pimpinan BRI dan jajarannya yang boleh meluangkan waktu, tetapi juga memberikan perhatian bagi kami yang berada di Kampung Arborek,” tuntasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds