Ekonomi Bisnis

All New Honda BR-V Miliki Sejumlah Keunggulan

Kapabar – Sejak tahun lalu, pabrikan Honda di Indonesia resmi melaunching salah satu produk teranyar mereka bernama All New Honda BR-V, untuk bisa bersaing di pasar otomotif yang semakin pesat, seiring perkembangan jaman di era digital.

Branch Manager Honda Mitra Sorong, Edison Michael Sondak mengatakan, All New Honda BR-V hadir dengan beberapa tipe seperti BRV 1.5 E MT, BRV 1.5 E CVT, BRV 1.5 Prestige CVT dan BRV 1.5 Prestige CVT Honda Sensing.

“Hanya saja, All New Honda BR-V baru booming di Sorong pada tahun ini,” kata Edison saat disambangi Kapabar di ruang kerjanya yang beralamat di Jalan Basuki Rachmat, Km.8 Kota Sorong, Papua Barat, Senin (28/11).

Dikatakan Edison, All New Honda BR-V memiliki sejumlah keunggulan, misalnya pada bagian ignition start remote yang bisa nyalakan mobil dari luar hanya menggunakan remote. “Lalu mobil ini, memiliki lekuk body stylish yang memancarkan aura elegant yang sempurna. Selain itu, tampil lebih ‘bold’ jika dibandingkan dengan mobil SUV lainnya. Desain headlamp pada BR-V mengusung model long shape dengan garis tegas ke samping dengan teknologi full LED headlight witht DRL,” terang Edison.

Pada bagian suspensi, lanjut Edison, BR-V menawarkan kenyamanan, sehingga lebih asyik berkendara untuk segala bentuk aktivitas, baik kerja, kuliah, bisnis ataupun bersama keluarga.

“Mobil ini, dilengkapi dengan android auto dan apple carplay yang bisa mengkoneksikan antara handphone (HP) tanpa bluetooth, sehingga lebih memudahkan pengendara dalam komunikasi tanpa harus memegang HP dan memberhentikan mobilnya ke pinggir jalan. Pada ruang kaki kepala lega dan ground clearance tinggi sangat cocok untuk jalanan Sorong yang banyak tanjakan,” bebernya.

Dirinya mengungkapkan, BR-V mempunyai mesin i-VTEC yang merupakan sebuah teknologi katup mesin yang diatur secara computerized sehingga selain efisien dalam konsumsi bahan bakar, tenaga mesin yang dihasilkan juga maksimal. “Hal ini terbukti yang mengusung 4 silinder di padukan dengan besin berkapasitas 1.500 cc membuat BR-V mampu menghasilkan tenaga maksimum 88 Kw/121PS,” akunya.

Ia mengatakan, khusus untuk tipe Honda Sensing memliki sedikit perbedaan, mengingat kelas tertinggi BR-V pada tipenya. Dimana telah menggunakan Adaptive Cruise Control dan Lane Watch yakni sebuah sistem sensor saat di jalan seperti ngegas dan ngerem sudah bisa diatur secara otomatis.

“Bahkan, ketika mobil keluar dari garis stir otomatis dikoreksi oleh sistem. Nah, dengan keunggulannya, mobil ini sudah menyabet dua penghargaan dalam dan luar negeri, seperti pada ajang ASEAN NCAP mendapat bintang lima untuk safety rating’s achievement, di bulan Juli 2022. Lalu, di ajang CarVaganza mendapatkan best value car award pada November 2022,” katanya.

Dia mengakui, pada akhir November atau paling lambat awal Desember 2022, mereka akan mendatangkan All New BR-V dari Kota Jayapura sebanyak 3 unit. “Nanti kami akan request lebih dari 5 unit mobil ini, mengingat BR-V sangat diminati warga Sorong. Promo akhir tahun kami kasih diskon harga mulai dari Rp.10 jutaan tergantung tipe unit. Namun kami bisa lepas maksimal Rp.20 juta hingga Rp.25 juta,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds