Ekonomi Bisnis

Yuk, Bantu Korban Gempa Cianjur Melalui JNE

Kapabar – Musibah gempa bumi magnitudo (M) 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu yang menelan banyak korban jiwa mengetuk hati siapa saja, termasuk manajemen PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

Pimpinan JNE Cabang Sorong, Fredi Luhukay mengatakan, terhitung sejak 22 hingga 30 November 2022 seluruh JNE Cabang Utama di kota atau kabupaten se-nusantara melayani pengiriman bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur secara gratis.

“Dengan ketentuan, berat maksimal 10 kilo per pengirim. Lalu, barang kiriman tersebut berupa perlengkapan bayi, sembako, pakaian anak, obat-obatan, makanan kering, peralatan mandi, selimut, terpal dan tenda,” rinci Fredi saat disambangi Kapabar di kantornya Jalan Jendral A. Yani, Klademak, Kota Sorong, Kamis (24/11).

Dikatakan Fredi, kiriman bantuan tersebut tidak berlaku untuk makanan basah, mudah busuk dan cairan. “Kami antisipasi agar seluruh bantuan sampai ke Cianjur dalam kondisi yang baik dan dapat digunakan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkannya,” ujar Fredi.

Alamat pengiriman, sambung Fredi, ditujukan ke posko peduli gempa JNE Cianjur, Jalan KH Abdullah Bin Nih, Rancagoong, Cilaku, Cianjur, Jawa Barat. “Ini kami lakukan bukan karena terjadi di Cianjur, akan tetapi dimana ada musibah dan membutuhkan jasa kami sebagai pelaku usaha ekpedisi, kami siap membantu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sejauh ini, sudah ada beberapa warga Kota dan Kabupaten Sorong yang melakukan pengiriman bantuan ke Cianjur. “Iya, ada beberapa customer sudah kirim bantuan, bagi yang belum ayo kita sama-sama beramal dengan memberikan sedikit rejeki kita bagi mereka yang baru saja tertimpa musibah gempa,” tutupnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds