Terkini

Dorong Percepatan Pembangunan di Kota Sorong, Pj Walikota Bertemu Ketua DPD RI

Kapabar – Penjabat (PJ) Walikota Sorong, Septinus Lobat bertemu dengan Ketua DPD RI, Ir. H. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan sejumlah Anggota DPD RI dari tanah Papua, di Jakarta Selasa (25/6).

Pj Walikota yang dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut mengatakan bahwa tatap muka dirinya dengan Ketua DPD RI dan sejumlah Anggota DPD RI, untuk membahas permasalahan yang ada di Kota Sorong.

Sebagai putera asli suku Moi, Pj Walikota menegaskan dan menyampaikan niat baiknya kepada Ketua DPD RI untuk membangun rumahnya sendiri, dalam hal ini tanah Moi.

“Sudah pasti ada permasalahan yang dibahas, dan tujuannya sudah barang tentu juga untuk kemajuan Kota Sorong. Dari awal kan sudah menjadi komitmen saya sebagai PJ Walikota Sorong, untuk mendorong percepatan pembangunan di Kota Sorong, itulah kenapa hari ini saya bertemu semua petinggi di Jakarta termasuk Ketua DPD RI,” beber PJ Walikota.

PJ Walikota pun merasa bersyukur, karena pertemuan itu berbuah positif dimana Ketua DPD RI akan berkunjung ke Kota Sorong.

“Rencananya beliau akan tiba di Kota Sorong tanggal 6 Juli 2024. Sehari setelahnya beliau akan menghadiri konser atau pentas seni yang menghadirkan musisi dari Salomon Island, DMP dan musisi-musisi lokal di Stadion Bawela Kota Sorong. Juga pada hari yang sama, beliau akan mengunjungi forum mama-mama Papua dan melihat serta berbelanja di UMKM lokal,” jelas PJ Walikota Sorong.

Lanjut PJ Walikota Sorong, Ketua DPD RI juga akan mengikuti jalan pagi di Masjid Al-Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah yang jatuh pada tanggal 7 Juli 2024.

“Agenda beliau memang cukup banyak, termasuk juga akan mengunjungi SMK Papua Bangkit dan Sekolah Bola Kaki Belanda. Finalnya Ketua DPD RI akan melakukan pertemuan terbatas dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya dan Kota Sorong, serta MRP,” tuntas PJ Walikota.

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds