Terkini

From Home Back to Home, Agustie Sagrim Yakin 100 Persen Partai Nasdem Mendukungnya

Kapabar – Agustie C Sagrim percaya partai Nasional Demokrat, akan memberikan rekomendasi bagi dia yang merupakan kader dari partai dengan singkatan Nasdem itu, untuk maju dalam pemilihan Walikota Sorong. Agustie bahkan percaya 100 persen, suara seluruh kader partai Nasdem Papua Barat Daya akan berpihak pada dirinya.

“Seperti tema yang ada saat ini, from home back to home, atau yang artinya dari rumah kembali ke rumah. Partai ini memang sudah menjadi rumah bagi saya, karena saya memulai karir politik saya dari rumah ini, Partai Nasdem. Sampai saat ini pun saya tidak pernah keluar atau mengkhianati rumah ini,” tegas Agustie yang ditemui di Kantor DPD Nasdem Kota Sorong, Selasa (7/5) usai mengembalikan form rekomendasi partai untuk pencalonan Walikota Sorong.

Dikatakan Agustie, semangat restorasi untuk melakukan perubahan yang selalu digaungkan Partai Nasdem seharusnya hanya bisa dipahami oleh kader sendiri.

“Orang dari luar partai tidak akan bisa memahami apa itu semangat dari Partai Nasdem. Seperti perumpamaan mangga yang masak pohon dan mangga yang dikarbit, rasanya akan beda. Sama dengan kader sendiri yang sudah terbentuk dan jadi di dalam partai sehingga memahami betul apa yang menjadi cita-cita Partai Nasdem,” ujar Agustie.

Disinggung soal sinyal berpasangan usai kedatangan salah satu kader Partai PKS yang juga mendatangi Kantor DPD Partai Nasdem Kota Sorong, untuk mengembalikan formulir permohonan pencalonan kepala daerah, Agustie enggan memberikan kepastian.

“Karena Nasdem juga membuka diri untuk pendaftaran wakil, maka tentu semua orang berhak mendapatkan ruang dan kesempatan yang sama untuk mendaftarkan diri. Mungkin hari ini dari PKS, besok bisa saja dari Partai Gerindra datang, dari PAN, atau dari partai manapun. Untuk kemungkinan saya akan berpasangan dengan sosok-sosok dari partai lain yang juga akan mengembalikan formulir, kita akan lihat nanti,” beber Agustie.

Untuk diketahui, sebelumnya Agustie C Sagrim juga telah melawat ke kantor PKS, PAN, dan Demokrat tingkat kota untuk mengbalikan form rekomendasi untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Sorong.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds