Terkini

Anak 8 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Tirta

Kapabar – Seorang anak berusia 8 tahun berinisial NFE meninggal dunia usai tenggelam di kolam renang dewasa Tirta Istianah Indah, Kabupaten Sorong, Jumat (1/3).

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, korban awalnya ke Tirta Istiana Indah bersama teman-temannya dengan tujuan ingin berenang. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru melalui Kapolsek Aimas, Iptu Pinantun M.H Manalu.

“Korban datang bersama rombongan teman-temannya ke kolam Tirta sekitar pukul 13.45 WIT, Jumat (1/3),” kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, korban dan rekan-rekannya yang saat itu berada di dekat kolam dengan kedalaman 1,5 meter telah diingatkan oleh penjaga kolam melalui pengeras suara untuk tidak turun ke kolam yang dimaksud.

“Sebelumnya menurut penjaga kolam, dia telah memperingati agar yang tidak tau berenang untuk menjauh dari kolam dengan kedalaman 1,5 meter itu. Tapi entah kenapa korban kemudian melompat masuk kedalam kolam,” jelas Kapolsek.

“Naasnya teman-teman korban mengira korban sedang menyelam dan malah pergi ke kolam yang lain. Korban baru diketahui tenggelam usai korban tidak juga menyusul dan hal tersebut pun diberitahukan rekan korban kepada penjaga kolam,” lanjut kapolsek.

Lebih lanjut kapolsek menerangkan bahwa setelah itu, penjaga kolam langsung melakukan upaya pencarian dan berhasil menemukan korban dalam posisi tidak bergerak di dasar kolam. Korban sambung Kapolsek, kemudian dievakuasi ke permukaan oleh penjaga kolam yang saat itu langsung menyelam ke dasar kolam.

“Penjaga kolam sempat melakukan pertolongan dengan cara memompa dan memberikan napas buatan dan sempat ada reaksi oleh korban. Makanya dengan cepat penjaga kolam membawa korban ke Rumah Sakit John Piet Wanane Kilometer 22, Kabupaten Sorong untuk mendapatkan penanganan medis,” kata kapolsek.

Malang kata Kapolsek, sesampainya di rumah sakit nyawa korban tidak dapat tertolong lagi. Tambah Kapolsek, korban kemudian dibawa dan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Wortel Aimas, sebelum akhirnya dimakamkan di TPU Jalan Makam, Kabupaten Sorong.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds