Terkini

Kantor Pos Salurkan Bansos Senilai Rp 34 Miliar

Kapabar – PT Pos Indonesia (Kantor Pos) Cabang Sorong diamanahkan Kementerian Sosial (Kemensos) dalam menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Triwulan I Tahun 2024 di 7 Kabupaten-Kota di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Ketua Satgas Bansos Noor Wattimena dalam Triwulan I Tahun 2024, pihaknya menyalurkan bansos berupa sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 90.000 KPM.

“Sembako yang kami saluran berupa uang tunai senilai Rp200 ribu. Namun, untuk PKH beragam, karena tergantung dari anggota keluarga KPM dengan kisaran Rp 1.380.000 hingga Rp 1.585.000,” kata Noor kepada Kapabar di ruang kerjanya, Kamis (22/2/2024).

Dikatakan Noor, bansos secara keseluruhan, mulai dari sembako ataupun PKH yang disalurkan oleh pihaknya kurang lebih senilai Rp 34 miliar.

“Penyaluran bansos ini, kami lakukan sejak 15 hingga 21 Februari 2024. Hanya saja, kami lanjutkan bagi KPM yang belum mengambil bansos,” ungkap Noor.

Dalam penyaluran bansos, sambung Noor, pihaknya melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak sehingga pengambilan bansos tidak hanya di Kantor Pos, melainkan juga bisa diambil di kantor lurah terdekat.

“Kami juga sudah bagikan nama-nama KPM di kantor kelurahan, koordinator PKH, Kantor Pos Cabang Sorong dan Cabang Remu. Kami himbau bagi masyarakat bisa mengecek namanya di tempat yang sudah kami bagikan namanya. Jika melihat namanya, datanglah dengan melengkapi identitas diri yang sah,” tutupnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds