Ekonomi Bisnis

TPID se PB dan PBD Laksanakan Capacity Building

Kapabar – Dalam rangka meningkatkan wawasan terkait best practice program pengendalian inflasi daerah, Bank Indonesia Provinsi Papua Barat bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Papua Barat dan Papua Barat Daya melaksanakan Capacity Building Studi Banding ke TPID Jawa Barat secara luring di Kota Bandung pada 25–28 September 2023.

Kegiatan itu, mengusung tema “Membangun Sinergi, Konsistensi, dan Komunikasi TPID Berdaya, Berkarya, Bermakna” yang diikuti oleh anggota TPID perwakilan kabupaten/kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Selain meningkatkan wawasan mengenai best practice program pengendalian inflasi di wilayah lain, penyelenggaraan capacity building TPID se-Papua Barat dan Papua Barat Daya juga sebagai refreshment terhadap kriteria dan tata cara penyusunan laporan pengendalian inflasi, TPID Award dan Koordinasi Pusat dan Daerah. Dengan menghadirkan narasumber Bapak Ferry Irawan, Plt Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Kementerian Koordinator Perekonoman RI.

Selain itu, peserta capacity building TPID berkesempatan mendengarkan paparan terkait program unggulan TPID Provinsi Jawa Barat, TPID Kota Bandung dan TPID Tasikmalaya yang pernah menjadi pemenang TPID Award tingkat Nasional.

Peserta capacity building TPID juga melakukan kunjungan ke Urban Farming Buruan Sae serta Klaster Digital Farming Lembang Agri.

Semoga kegiatan capacity building TPID se-Papua Barat dan Papua Barat Daya ini dapat mendorong TPID se-Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk terus berdaya, berkarya dan berinovasi dalam menjaga inflasi di Tanah Papua, sehingga memberikan makna bagi kemajuan Papua Barat dan Papua Barat Daya. */ RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds