Pendidikan

Tingkatkan Peran Guru Penggerak, Kemendikbudristek-Komisi X DPR RI Gelar Workshop

Kapabar – Guna meningkatkan peran guru penggerak, sebagai agen perubahan dalam merdeka belajar, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Komisi X DPR RI menggelar workshop di Rylich Panorama Hotel, Minggu (27/8).

Workshop yang akan dilangsungkan selama tiga hari itu, diikuti sebanyak 100 orang guru atau tenaga pengajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Anggota Komisi X DPR RI, Robert Joppy Kardinal atau yang akrab disapa RJK mengatakan, workshop itu sangat khusus karena merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru yang bersifat transformasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek.

“Seorang guru akan menjadi Guru Penggerak menjalankan beberapa seleksi tahap satu antara lain CV, esai dan tes bakat skolastik. Kami adakan di Kota Sorong, karena kami yakin banyak Guru Penggerak disini, akan menjadi pemimpin massa depan,” jelas RJK.

RJK menerangkan, kedepannya akan rutin melakukan workshop serupa, guna mematangkan kesiapan Guru Penggerak di Kota Sorong atau Papua Barat Daya.

“Harapan kami seperti itu. Bisa berlangsung secara berkelanjutan. Nantinya, mereka akan menjalankan tugas-tugasnya sebagai Guru Penggerak. Mereka memang pahlawan tanpa tanda jasa, tapi harus mendapatkan perhatian dari semua pihak,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds