Terkini

35 Pengurus KORMI Papua Barat Daya Dilantik, Fornas ke-VII Menanti

Kapabar – Sebanyak 35 pengurus Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Papua Barat Daya Dilantik dan Dikukuhkan oleh KORMI Pusat via online di Hotel Mariat, Kota Sorong, Rabu (14/6).

Pelantikan itu sekaligus menandakan bahwa KORMI beserta pengurusnya siap menjadi mitra pemerintah, dalam menjalankan tugas serta bertanggung jawab atas berjalannya aktifitas dan ketersediaan fasilitas olah raga masyarakat yang digelar di Provinsi Papua Barat Daya.

Ketua KORMI Pusat, Haryono Isman dalam sambutannya berharap pengurus yang baru saja dilantik dapat mendukung pemerintah dan meningkatkan kualitas olahraga masyarakat di Provinsi Papua Barat Daya.

“Pengurus yang ada harapan kita semua dapat meningkatkan kualitas Olah Raga serta menciptakan bibit unggul di Papua Barat Daya demi tercapainya Indonesia bugar, prestasi, dan ketahanan nasional,” kata Haryono.

Haryono juga percaya, di bawah kepemimpinan Edison Sinaga, KORMI Papua Barat Daya akan membuat masyarakat lebih bugar. Tidak hanya itu, Haryono juga mengimbau KORMI Papua Barat Daya untuk dapat ambil bagian dan mempersiapkan kontingen dalam pergelaran festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VII di Kabupaten Bandung.

Merespone imbauan Ketua KORMI Pusat, Edison Siagian mengatakan terlalu optimis adalah hal yang gegabah bagi pengurus KORMI Papua Barat Daya yang baru saja dilantik. Meskipun demikian, Edison menegaskan bahwa KORMI Papua Barat Daya akan memberikan yang terbaik pada pergelaran Fornas ke-VII nanti.

Edison menjelaskan, KORMI Papua Barat Daya telah mempersiapkan sejumlah atlet dari 5 cabang olah raga yang akan mengikut Fornas.

Adapun 5 cabang olah raga yang akan diikuti oleh KORMI Papua Barat Daya antara lain, Indonesia Teakwendo Fun (ITF), Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI), Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), Indonesia E-Sport Asociation (IESPA), Federatio Breaking Seluruh Indonesia (FBSI),” tauntas Edison.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds