Ekonomi Bisnis

Direktur Bisnis PT Pos Lepas Bantuan Beras ASN Tambrauw

Kapabar – Sebagai upaya mensukseskan program pemerintah, PT. Pos Indonesia (Kantor Pos) gencar melakukan pendistribusian bantuan beras kepada penerima di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Indonesia Timur (Papua).

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT. Pos Indonesia, Siti Choiriana bersama Executive Manager PT. Pos Indonesia Cabang Sorong, Denny Lumbantoruan melepas satu unit truk yang berisikan bantuan beras untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tambrauw di Kantor Pos Cabang Sorong, Sabtu (29/4).

Executive Manager PT. Pos Indonesia Cabang Sorong, Denny Lumbantoruan mengatakan, dari 10 lokasi wilayah kerja, Kantor Pos Cabang Sorong telah menyalurkan bantuan beras kepada 20.000 orang dari total 54.207 orang, sehingga ada sekitar 33.000 orang yang belum tersalurkan bantuan beras.

“Kenapa masih banyak yang belum tersalurkan, karena masih ada beberapa wilayah yang menginginkan penyalurannya 3 bulan sekaligus. Misalnya di wilayah Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw dan lainnya. Targetnya tanggal 31 Mei 2023 bisa selesai untuk seluruh penyalurannya,” ujar Denny kepada awak media.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT. Pos Indonesia, Siti Choiriana mengatakan, penyaluran beras di Tanah Papua merupakan bagian dari tiga program yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Yang pertama ialah program yang dilead oleh kementerian dalam hal ini Badan Pangan Nasional (BPN). Total ada 21 juta KPM di seluruh Indonesia, Kantor Pos punya kewajiban 13 juta untuk mendistribusikan bantuan beras,” ujar Siti.

Lebih lanjut Siti menerangkan, kedua program yang dimiliki oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk ASN atau program ASN.

“Program yang ketiga, similar dengan program yang ada di Kemenkeu tadi untuk daerah khusus Papua. Jadi, tiga ini sedang kami jalankan dan dikawal, kalau kami lihat realisasinya berjalan lancar dan baik,” terang Siti.

Siti berharap, Kantor Pos yang merupakan perusahaan yang dibawah naungan Kementerian BUMN dapat mensukseskan program yang dicanangkan oleh negara.

“Wajib kami pastikan berjalan dengan baik. Jadi wajib mendistribusikan dan menyalurkan semua bantuan beras tadi. Kami sangat berharap, Pos dapat menjadi partnership yang bagus bagi pemerintah,” ungkapnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds