Ekonomi Bisnis

Fiadifa Kota Sorong Berdonasi Kepada Korban Kebakaran

Kapabar – Musibah kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Kompleks Pasar Baru, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Sorong beberapa waktu lalu menyedot banyak perhatian warga Kota Sorong.

Pasca terjadinya musibah kebakaran itu, donasi dan uluran tangan pun berdatangan dari berbagai lapisan masyarakat Kota Sorong, baik dari kerukunan, organisasi, komunitas hingga perusahaan swasta.

Kali ini, donasi datang dari Forum Istri Holding Farmasi (Fiadifa) Kota Sorong yang beranggotakan istri karyawan dan karyawati Biofarma, Kimia Farma, Indofarma, Inuki dan Biofarma Grup.

Ketua Fiadifa Kota Sorong, dr. Amalia Putri mengatakan, Fiadifa cukup aktif dalam aksi sosial untuk menyerahkan donasi kepada korban terdampak musibah.

“Seperti yang sekarang ini terjadi di Kompleks Pasar Baru. Kami berdonasi kepada korban kebakaran berupa barang seperti perlengkapan bayi, susu, perlengkapan mandi dan sandal dengan total Rp.16 juta rupiah,” kata dr. Amalia kepada Kapabar, Minggu (26/3).

Dikatakan dr. Amalia, donasi dengan total Rp.16 juta itu diperoleh dari sumbangan anggota Fiadifa se-Indonesia yang dikoordinir oleh Fiadifa Kota Sorong.

“Mudah-mudahan, donasi yang kami sumbangkan ini bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak musibah kebakaran. Untuk para donatur semoga ini menjadi ladang pahala dan berkah buat kita semua,” papar dr. Amalia.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kota Sorong, Syamsudin Djohan mengungkapkan kalau dirinya merasa terharu dan berterima kasih kepada seluruh warga Kota Sorong dan Sorong Raya atas bantuan yang tidak henti-hentinya mengalir ke Posko KKSS Kota Sorong.

“Hari ini, hari keempat pasca terjadinya musibah kebakaran. Tadi datang dari Fiadifa Sorong, alhamdulillah mereka datang membawa perlengkapan bayi, kami sudah terima semoga bermanfaat untuk korban, terkhusus yang punya anak bayi,” terang Djohan.

Bantuan yang diterima di Posko KKSS Kota Sorong, sambung Djohan, semuanya akan disalurkan kepada seluruh korban kebakaran.

“100 persen bantuan ini untuk korban. Tetapi, rekan-rekan yang membantu kami dari TNI-Polri, Pramuka dan Kelompok Pemuda tentu harus diperhatikan dari sisi makan, minum dan vitaminnya. Karena kita semua tahu betapa capeknya mereka saat bertugas di posko ini,” terangnya.

Dia berharap, semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal bagi seluruh donatur yang telah membantu meringankan beban warga Pasar Baru, Kota Sorong.

“Bagi saudara-saudara saya yang tertimpa musibah, ini adalah cobaan, ini ujian, bagian dari pada agar kita tetap kokoh serta tabah menghadapi musibah ini,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds