Ekonomi Bisnis

DJBC Khusus Papua Silaturahmi Dengan PWI Sorong Raya

Kapabar – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Papua bersilaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya di Gedung Keuangan Negara atau GKN Sorong, Rabu (15/3).

Kepala Kanwil DJBC Khusus Papua, Rizal mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan PWI Sorong Raya ke GKN Sorong untuk bersilaturahmi.

“Semoga ini menjadi titik awal, untuk berkerja sama dan bersinergi untuk menunjang tugas kepabeanan dan cukai di wilayah Papua,” kata Rizal di sela-sela silaturahmi itu.

Dikatakan Rizal, dari silaturahmi yang berlangsung cukup akrab itu mampu menciptakan hubungan kerja sama dan sinergi antara pihaknya dan insan pers di Kota Sorong.

“Sinergi yang nantinya kami lakukan pertukaran dalam hal pemberian informasi atas kinerja kami untuk disiarkan kepada masyarakat dan ada beberapa hal terkait peningkatan perekonomian di Papua,” ujar Rizal.

Diakui Rizal, di wilayah Papua, pihaknya memfokuskan untuk mendorong perekonomian, khususnya UMKM agar bisa meningkatkan produktifitas serta bisa menghasilkan satu produk yang berorientasi kepada sektor ekspor.

“Sehingga itu bisa meningkatkan devisa dan PAD dari Papua, termasuk meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri. Disamping itu, kami juga bertugas melakukan pengawasan barang keluar dan masuk ke Indonesia dari luar negeri,” tandasnya.

Disamping itu, Ketua PWI Sorong Raya, Wahyudi mengatakan silaturahmi itu membangun kerja sama dan sinergi yang baik untuk saling berbagi informasi.

“Apalagi peran mereka di Kota Sorong sangat signifikan. Karena Sorong ini pintu masuk Tanah Papua,” terang Wahyudi.

Tak ingin sampai disitu, Wahyudi berharap kedepannya ada silaturahmi berkelanjutan agar, hubungan baik tetap terjaga. “Agar bisa bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan tugas bea dan cukai,” tandasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds