Ekonomi Bisnis

Soft Opening, Aston Sorong Promo Kamar

Kapabar – Seiring meredanya pandemi Covid-19, memberikan sinyal positif bagi dunia pariwisata, khususnya perhotelan di Kota Sorong, Papua Barat. Hal ini, ditandai dengan hadirnya Aston Sorong Hotel & Conference Center, tepatnya di Jalan Basuki Rachmat, Km.8, Malaingkedi atau depan Bandara DEO, Kota Sorong.

Kehadiran hotel bertaraf bintang 4 yang dinaungi oleh Management Archipelago Internasional, sebagai perusahaan penyedia layanan jasa hotel dan sanggraloka terkemuka di Indonesia ini ditandai dengan Soft Opening, pada Senin 10 Oktober 2022.

“Aston Sorong belum beroperasi secara resmi. Tapi, kami sudah coba memperkenalkan diri ke publik dengan salah satu caranya Launching Soft Opening Rate, berlaku mulai hari ini, diangka Rp. 989.898 per malam untuk tipe kamar Studio atau biasanya disebut Superior atau Standart,” kata General Manager (GM) Aston Sorong Hotel & Conference Center, Johan L. Ranteupa kepada awak media, Senin (10/10).

Dikatakan Johan, saat ini, Aston Sorong yang terdiri dari bangunan 7 lantai baru mengoperasikan 1 lantai, dengan kapasitas 30 kamar. “Semoga dibulan ini akan ada lagi penambahan satu lantai. Nanti di November, Insya Allah bisa beroperasi semuanya, termasuk tipe kamar yang lain, seperti Studio Style, Studio Plus, Suite, Royal Suite dan Aston Suite atau tipe kamar tertinggi yang biasa disebut Presiden Suite. Total keseluruhan kamar berjumlah 149,” beber Johan.

Promo Soft Opening Rate, sambung Johan, diperuntukkan untuk pasar lokal atau warga Kota Sorong, hanya saja bagi tamu luar kota yang datang dan membutuhkan tempat untuk istirahat, juga bisa dilayani. “Kemarin ada sih tamu tiba dari Jakarta tiga kamar langsung check-in,” papar Johan.

Selain kamar, kata Johan, hotelnya juga memiliki fasilitas yang lain seperti ballroom kapasitas 1000 orang, 7 ruang meeting mulai dari 20 sampai 100 orang, restaurant, swimming pool, GYM, SPA, mushola kapasitas 20 orang serta layanan internet atau wifi.

“Kemudian ada juga nanti Business Center. Tapi tidak langsung ya, bertahap. Sesuai request saja. Standar sih fasilitas Aston Sorong ini, didesain untuk memenuhi pasar Sorong yang menurut penilaian memang lebih dominan kegiatan meeting pemerintahan dan swasta,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, untuk lahan parkir, tamu tidak perlu khawatir meski Aston Sorong terletak di pinggir jalan protokol, karena dilengkapi dengan basement dengan daya tampung kurang lebih 50 mobil. “Dan ditambah parkiran yang ada dibelakang sana bisa sampai 100 mobil. Jadi total daya tampung kendaraan di Aston Sorong ini sekitar 150 mobil. Cukup memadai. Karena lahar parkir kami yang dibelakang itu luasnya 2000 meter persegi. Di depan hotel ada lahan parkir cuma terbatas 4-5 mobil untuk tamu VIP,” ungkapanya.

Dia menambahkan, nantinya Aston Sorong akan membangun Lounge di bagian atas hotel atau top floor, seiring mempelajari demand-nya warga Sorong. “Ini tahap berikutnya. Mungkin tahun depan kami pelan-pelan kerjakan. Kalau demand-nya tinggi kami akan bikin. Karena kalau yang datang hanya beberapa orang kan sayang ya. Investasi besar itu untuk bangun rooftop,” jelasnya.

Dirinya berharap, hadirnya Aston Sorong mampu memperluas jaringan hotel Archipelago Internasional. Kemudian, bisa menjaring Sumber Daya Manusia (SDM) asal Sorong sekitar 70 persen.

“Lalu, kami ingin membantu dunia pariwisata di Sorong sebagai kota transit para tamu sebelum menuju objek wisata Raja Ampat. Dan, ini merupakan cita-cita owner berinvestasi properti di dunia perhotelan. Jika tidak ada halangan, kami akan lakukan Grand Opening pada 12 Desember mendatang,” tandasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds