Ekonomi Bisnis

Papua Mulia Grafika Terima Pembuatan Map Raport K13

Kapabar – Berkecimpung di dunia jasa percetakan, khususnya produk printing sejak tahun 2006, Papua Mulia Grafika yang berlokasi di Jalan Dr. Sam Ratulangi, Kampung Baru, Sorong Barat, Kota Sorong juga menerima pembuatan Map Raport K13.

“Produk unggulan kami ialah pembuatan Map Raport K13. Karena kami satu-satunya di Papua Barat, di tempat lain belum ada,” ujar Pengelola Papua Mulia Grafika, Ratno kepada Kapabar, Jumat (7/10).

Dikatakan Ratno, dahulu, pemerintah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan masih menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) atau raport yang masih seperti buku.

“Sekarang beda. Raport itu di-printout lewat printer, jadi berkasnya murid harus disisip di map, tidak bisa dijilid. Sehingga kelihatan lebih rapi dan bagus,” ungkap Ratno.

Sejauh ini, sambung Ratno, mereka sudah melayani sekitar 230 sekolah untuk pemesanan Map Raport K13 mulai dari Sorong, Maybrat, Tambrauw, Sorsel, hingga Manokwari.

“Harga kalau kami hitung tidak terlalu jauh dengan Surabaya. Karena, selisih sekitar 7.500 per raport. Hanya saja, kami tidak menerapkan minimal order, karena mengantisipasi sekolah di kepulauan yang jumlah muridnya sedikit,” terang Ratno.

Ratno menyarankan, bagi kalangan masyarakat yang berdomisili Sorong atau Papua Barat, alangkah baiknya memesan Map Raport K13 di Papua Mulia Grafika.

“Karena kami sudah ada di Sorong. Resikonya itu kalau salah nama, atau ada kekeliruan kami masih bisa perbaiki, tapi kalau di Surabaya butuh proses panjang,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds