Sorotan

Kepala Suku Besar Maybrat di Manokwari, Imbau Masyarakat Tidak Termakan Isu Provokatif

Kapabar – Masyarakat suku Maybrat yang berada di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, diimbau untuk tidak terpengaruh ajakan-ajakan untuk melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas. Hal itu disampaikan Kepala suku besar Maybrat di Manokwari, Soleman Sirikit.

“Sudah banyak kejadian kita dirugikan oleh ajakan-ajakan yang sifatnya negatif, apalagi ini sudah mau dekat tanggal 1 Juli yang biasanya dimanfaatkan segelintir orang yang ingin menganggu kenyamanan dan keamanan di Manokwari,” kata Soleman.

“Berkaca dari pengalaman yang sudah ada, kita masyarakat Maybrat di Kabupaten Manokwari harus bisa mengontrol diri dan tidak ikut ambil bagian dalam giat-giat yang dapat merugikan diri sendiri dan banyak orang,” lanjut Soleman.

Soleman pun menghimbau masyarakat untuk fokus kepada kerjaan masing-masing yang dirinya yakini dapat memberikan dampak positif.

“Banyak kegiatan positif yang dapat kita lakukan. Tentunya itu lebih bermanfaat bagi kita. Dibanding mengikuti kegiatan tidak jelas yang justru dapat merugikan kita, apalagi sampai membuat kita berurusan dengan hukum, pastinya kita tidak mau itu terjadi,” usai Soleman.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds