Ekonomi Bisnis

BRI Sorong Serahkan Bantuan Dua Unit Ambulance kepada UNIMUDA

Kapabar – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Cabang Sorong menyerahkan bantuan dua unit ambulance kepada Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, pada Jumat (19/1/2024).

Bantuan dua unit ambulance yang dilakukan di Gedung Pascasarjana UNIMUDA Sorong itu diserahkan secara langsung oleh Kepala BRI Cabang Sorong Hutama Wiranegara Gunawan.

Dimana, penyerahan ambulance itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Kepala BRI Cabang Sorong Hutama Wiranegara Gunawan dan oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si.

Rektor UNIMUDA Sorong mengatakan, kerjasama antara UNIMUDA Sorong dengan BRI Sorong telah terbangun sejak kampus biru tersebut masih berstatus STKIP Muhammadiyah hingga saat ini.

Namun sinergitas itu lebih erat terbangun sejak adanya kebijakan pemerintah berupa Kartu Infonesia Pintar (KIP) untuk mahasiswa. Karena memang mayoritas dana KIP bagi mahasiswa UNIMUDA Sorong dipercayakan kepada BRI.

“Ini sinergi yang sangat luar biasa. Tidak hanya itu, kerjasama UNIMUDA Sorong dengan BRI juga dilaksanakan dalam program pendanaan lain. Sehingga atas kerjasama itulah, kemudian BRI memberikan apresiasi kepada UNIMUDA Sorong. Saya sangat berterima kasih kepada BRI atas penyerahan dua ambulans hari ini,” kata Rustamadji.

Dikatakan Rustamadji, nantinya dua unit ambulance itu akan dimaksimalkan untuk pelayanan sosial kepada masyarakat secara gratis. Dimana satu unit ambulance akan digunakan untuk mengangkut orang sakit, sementara satu unit lagi digunakan sebagai mobil jenazah.

Adapun rute yang akan dilayani oleh dua unit ambulans tersebut yakni khusus di wilayah Kota Sorong dan Kabupaten Sorong. Namun tidak hanya bagi umat Islam atau bagi keluarga besar Muhammadiyah saja, ambulance tersebut juga bersifat umum dan boleh digunakan oleh siapapun, agama apapun dan suku apapun.

“Saya pastikan bahwa kedua ambulans ini sangat bermanfaat secara maksimal untuk masyarakat. Ambulance ini tidak pakai tarif, gratis. Jika masyarakat butuh, silahkan telfon ke kampus, kami akan meluncur dengan pelayanan prima,” katanya.

Dia mengungkapkan, bahwa pihaknya berkomitmen bahwa ambulance yang telah dipercayakan BRI kepada UNIMUDA Sorong akan memberikan kesan berbeda dengan ambulance pada umumnya.

“Ambulance ini tidak akan ada kesan menakutkan. Akan kita rawat sebaik mungkin, kita jaga kebersihannya, sehingga siapapun yang menggunakan jasa kita akan merasa nyaman. Jadi kita akan tampilkan sesuatu yang memang menyenangkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BRI Cabang Sorong Hutama Wiranegara Gunawan menambahkan, bantuan yang diberikan BRI tidak bersifat umum dan diberikan kepada setiap instansi. Ada standar dan ketentuan khusus yang memang ditetapkan oleh BRI pusat.

“Semuanya tentu ada verifikasinya, dan Alhamdulillah yang lolos adalah UNIMUDA Sorong. Terkait bantuan ini juga melibatkan BRI pusat, sehingga saat itu ada beberapa tim datang ke kampus UNIMUDA Sorong untuk melakukan penilaian,” ujar pria yang akrab disapa Tama ini.

Tama berharap, bantuan ambulance tersebut dapat digunakan oleh siapapun yang membutuhkan. Baik oleh seluruh keluarga besar UNIMUDA Sorong maupun masyarakat di Kota Sorong dan Kabupaten sorong secara keseluruhan. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds