Ekonomi Bisnis

Garuda-Telkomsel Launching Program Easy Connect Tourist

Kapabar – Untuk mempermudah layanan aktivasi IMEI handphone para wisatawan mancanegara (turis) yang akan berkunjung ke Raja Ampat, PT Garuda Indonesia Sorong dan GraPARI Telkomsel Sorong melakukan launching program bernama Easy Connect Tourist di Bandara DEO Sorong, Kamis (13/7).

General Manager PT Garuda Indonesia Sorong, Agny Gallus mengatakan, kedatangan turis dari luar negeri ke Raja Ampat diperkirakan akan mencapai 75 persen itu di akhir tahun 2023 hingga 2024.

“Karena turis yang datang ini rata-rata ada yang langsung dari Eropa, sehingga hanya sebentar transit di Bandara Soekarno-Hatta maka kesempatan untuk aktivasi IMEI handphone pasti akan terkenda. Nah, kami membantu turis melalui program Easy Connect Tourist,” kata Gallus kepada Kapabar di sela-sela acara launching.

Dikatakan Gallus, dulunya bagi turis yang ingin melakukan aktivasi harus ke GraPARI Telkomsel kini bisa dilakukan di stand Telkomsel yang terdapat di Bandara DEO atau tepatnya depan Kantor Garuda Indonesia.

“Nantinya, stand Telkomsel yang melayani aktivasi kartu buka pada pukul 06:00 WIT, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk proses aktivasi,” kata Gallus.

Sementara itu, Supervisor Indirect Sales GraPARI Telkomsel Sorong-Raja Ampat, Muhammad Iqbal menyampaikan, kolaborasi dengan PT Garuda Indonesia bertujuan memberikan layanan khususnya bagi penumpang turis bisa melakukan aktivasi tanpa harus ke GraPARI Telkomsel.

“Untuk melakukan aktivasi IMEI dibutuhkam dokumen lengkap seperti paspor, selfie dgn paspor, nomor IMEI handphone, nomor Telkomsel yang digunakan. Tim Telkomsel siap membantu bersama dengan Distributor Resmi Telkomsel yaitu PT Panca Tunas Harapan dalam melayani WNA di Bandara DEO,” jelas Iqbal.

Iqbal menambahkan, selajn melayani aktivasi, dalam stand Telkomsel itu pihaknya juga menawarkan produk-produk yang bisa dibeli oleh para turis seperti kartu perdana, kartu data, serta bisa melakukan isi pulsa biasa, pulsa data, paket telepon dan voucher fisik.

“Kuota yang kami punya di stand itu, 3,5GB, 8GB dan 11,5GB. Lalu untuk penukaran poin bagi pelanggan yang berada di sini,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds