Terkini

Petronela Kambuaya Jadi Nahkoda DPD Golkar Kota Sorong

Kapabar – Melalui musyawarah daerah yang berlangsung di Kantor DPD Golkar Kota Sorong, Senin (21/6), Petronela Kambuaya dipercayakan menahkodai DPD Golkar Kota Sorong. Petronela yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Sorong, terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kota Sorong secara aklamasi.

Drs Ec Lambert Jitmau selaku pejabat Ketua DPD Golkar Kota Sorong sebelumnya mengatakan bahwa musda tersebut digelar guna memilih kader terbaik untuk memimpin Partai Golkar Kota Sorong 5 tahun kedepan.
 
“Saya berharap mereka benar-benar memilih pemimpin yang bisa mempertahankan prestasi atau bahkan meningkatkan prestasi Partai Golkar Kota Sorong. Baik program dan hubungan baik dengan pemerinta, semua harus ditingkatkan,” kata Lambert. 
 
Karena Golkar bukanlah partai baru, Lambert meminta kepada ketua terpilih nanti untuk dapat membuat partai yang identik dengan warna kuning tersebut, mampu bertarung di segala lini. 
 
“Selain dapat membuat partai Golkar Kota Sorong mampu bertarung disegala lini, saya juga berharap ketua terpilih dapat merangkul dan mempersatukan kader demi kemajuan partai kedepan,” harap Lambert. 
Sementara itu, ketua terpilih DPD Partai Golkar Kota Sorong Petronela Kambuaya mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas terpilihnya ia sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong, masa bakti 2020-2025.

Dikatakannya, apa yang sudah dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong sebelumnya, pasti akan diteruskan dan dilaksanakan.

Menurut Petronela, satu kapal hanya akan dinahkodai oleh satu orang nahkoda yang tidak bisa berjalan sendiri tanpa awak kapal. “Dalam hal ini saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong terpilih, tidak bisa berjalan dan bekerja sendiri. Saya membutuhkan dukungan dari semua pihak,” aku Petronela.

Oleh karena itu, Petronela Kambuaya mengharapkan dibawah kepemimpinannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong, ada kebersamaan dan kesehatian diantara semua kader Partai Golkar dalam berorganisasi. Jika ada persoalan yang muncul sambungnya, semua kader harus duduk bersama menyamakan persepsi.

“Para kader harus bisa mensosialisasikan Partai Golkar ke masyarakat. Terima kasih juga saya sampaikan kepada komdis yang sudah memberikan dukungan, jika ada kesalahan dan kekurangan maka harus diberitahu dalam rapat terbuka demi kemajuan partai golkar kedepan,” tegasnya.

Ditambahkan Petronela, langkah pertama yang akan ia lakukan setelah terpilih sebagai ketua yaitu membentuk badan formatur dan melakukan konsolidasi partai ke setiap distrik dan kelurahan.

“Langkah awal untuk mempersiapkan diri pada pemilukada 2024 mendatang yaitu membentuk badan pengurus sebagai benteng, karena disana terdapat akar rumput. Kami juga akan menunjuk komdis dan komlur yang bisa berbaur dengan masyarakat. Karena komdis yang menentukan arah kemenangan dalam setiap perhelatan politik,” tuntas Petronela.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds