Terkini

Bukan LJ Maupun BS, Sosok Ini Dianggap Lebih Pantas “Melawan” Petahana

Kapabar – Bukan Lambert Jitmau (LJ) maupun Bernard Sagrim (BS) yang Yoseph Titirlolobi rasa pantas bersaing untuk memperebutkan jabatan Gubernur Papua Barat, melainkan Abdul Faris Umlati yang saat ini menjabat sebagai Bupati Raia Ampat. Menurut Tokoh Intelektual Muda Ortega Sorong Raya itu, dari tiga sosok yang ia sebutkan tadi, Faris Umlati lebih memiliki banyak prestasi dan elektabilitas untuk bertarung melawan petahana, Dominggus Mandacan.

“Begini-begini, elektabilitas bisa dilihat dari hampir semua orang di Papua dan Papua Barat ini kenal sosok Faris Umlati. Beliau putra daerah, tokoh muslim yang cukup bagus, dan sebagai pemimpin beliau telah berhasil membuat pembangunan yang sangat luar biasa di Raja Ampat,” kata Yoseph.

Dijelaskan Yoseph, khalayak ramai tentu tidak bisa tutup mata dengan pembangunan luar biasa di Raja Ampat. Sehingga saat ini sambung dia, Raja Ampat telah menjadi destinasi wisata kelas Internasional yang memiliki fasilitas penunjang yang memadai.

“Tempat wisata tanpa sarana dan prasarana penunjang sama saja bohong. Berbeda dengan apa yang telah dilakukan oleh seorang Faris Umlati, dia berhasil mendorong Raja Ampat sebagai destinasi wisata Internasional melalui pembangunan yang saya secara pribadi rasa sangatlah luar biasa,” jelas Yoseph.

Yoseph semakin salut dengan sosok Faris, karena semasa menjabat sebagai bupati, yang bersangkutan tidak pernah egois dan memegang teguh sifat sukuisme. Terbukti lanjut Yoseph, pejabat eselon di pemerintahan Raja Ampat yang datang tidak hanya dari satu suku saja.

“Di Raja Ampat beda, kalian bisa lihat sendiri di sana, apakah semua pejabatnya 1 suku semua dengan bupatinya? tentu saja tidak. Beda cerita kalau di sini atau di Maybrat sana. Itulah kenapa saya rasa Faris Umlati masih lebih layak dibanding nama-nama yang belakangan santer dikabarkan akan mengganggu Dominggus Mandacan pada pemilihan gubernur di tahun 2024 nani,” tuntas Yoseph.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds