Terkini

Juarai Kejurnas, BNNP Papua Barat Punya Alternatif Lain dalam Perangi Narkoba

Kapabar – Setelah BNN Provinsi Papua Barat keluar sebagai juara umum pada kejuaraan nasional (kejurnas) tenis meja yang diselenggarakan BNN RI dalam rangka menyambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021, Kepala BNNP Papua Barat, Brigjen Pol. Rudi Hartono, semakin meyakini bahwa permasalahan narkotika bisa ditekan dengan alternatif lain selain penindakan.

“Memerangi narkoba tidak hanya dapat dilakukan melalui kegiatan penindakan, sebagaimana yang telah dilakukan oleh BNN Papua Barat selama ini. Sebaliknya, memerangi narkoba juga bisa dilakukan melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan olahraga,” kata Rudi.

Bahkan menurut Rudi, olahraga menjadi aspek penting bagi generasi muda untuk bisa hidup jauh atau bahkan tidak tersentuh oleh narkoba dan dampak buruknya.

“Dengan olahraga kita bisa sadar betapa pentingnya arti kesehatan. Dengan olahraga juga kita bisa berprestasi dan meraih kesuksesan. Intinya dengan olahraga, anak-anak muda kita bisa teralihkan dari hal-hal negatif, salah satunya penggunaan narkoba,” sambung Rudi.

Rudi menambahkan, kejurnas tenis meja yang menggaungkan jargon Smash On Drugs itu merupakan upaya BNN RI dalam menggandeng para atlet dan olahragawan dari BNN se-Indonesia, untuk bersama-sama menggelorakan War on Drugs atau perang melawan narkoba. Lanjut Rudi kejurnas tenis meja tersebut juga menjadi strategi untuk mengoptimalkan program penanganan masalah narkoba, untuk mewujudkan generasi sehat dalam perang melawan narkoba.*TTS

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button