Ekonomi Bisnis

Kantor Pos KCP Mayamuk Resmi Beroperasi

Kapabar – PT. Pos Indonesia (Kantor Pos) terus memperluas jaringan dan layanannya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mayamuk yang terletak di Jalan Poros Nusantara, Kelurahan Makotyamsa, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Rabu (1/2).

Pembukaan Kantor Pos KCP Mayamuk yang dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari Pemerintah Kabupaten Sorong (Kabsor), TNI/Polri dan tokoh masyarakat itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Executive Manager Kantor Pos Cabang Sorong, Denny Lumbantoruan didampingi oleh Kepala Distrik Mayamuk, Irianty.

Dalam sambutannya, Executive Manager Kantor Pos Cabang Sorong, Denny Lumbantoruan mengatakan, pembukaan Kantor Pos KCP Mayamuk merupakan suatu kepercayaan yang diberikan pemerintah untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabsor khususnya di Distrik Mayamuk.

“Pembukaan Kantor Pos KCP Mayamuk ini dilakukan serentak di 37 KCP di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga ini juga menjadi tanggung jawab kami memberikan pelayanan di wilayah Mayamuk dan sekitarnya,” ujar Denny kepada Kapabar di sela-sela acara.

Sejauh ini, lanjut Denny, Kantor Pos telah membuka KCPnya di 3 (tiga, red) distrik di wilayah Kabsor, diantaranya Distrik Aimas, Distrik Mariat serta Distrik Mayamuk.

“Kami juga sudah menerapkan Layanan Pos Universal atau LPU, yaitu sebuah layanan yang wajib dilakukan oleh Kantor Pos untuk bisa hadir di masyarakat baik di perkotaan ataupun di wilayah 3TP (Tertinggal, Terpencil, Terluar dan Perbatasan) agar bisa menjangkau dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dia mengakui, Kantor Pos KCP Mayamuk akan memberikan semua layanan yang sama dengan layanan di Kantor Pos pada umumnya. “Saya pastikan seluruh layanan disini pasti sama. Artinya tidak ada perbedaan layanan yang diberikan di kota ataupun di kabupaten,” timpalnya.

Dirinya berharap kehadiran Kantor Pos KCP Mayamuk tentunya lebih dekat dengan masyarakat Mayamuk dan sekitarnya, sehingga tidak perlu jauh-jauh harus ke Kantor Pos KCP Mariat. “Dengan adanya ini menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk penyaluran-penyaluran bantuan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Distrik Mayamuk, Irianty menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kantor Pos memberikan kepercayaan kepada Distrik Mayamuk dengan membuka KCP Mayamuk.

“Itu merupakan puji syukur untuk kita semua. Khususnya untuk masyarakat di Mayamuk. Karena untuk bisa mendapatkan pelayanan Kantor Pos, saat ini tidak perlu jauh-jauh ke Mariat sekarang sudah ada di Mayamuk,” kata Irianty.

Dia mengisahkan, saat masih kuliah di Bandung, Jawa Barat, ia sering menggunakan layanan Kantor Pos untuk pengiriman paket. “Itu jaman tahun 2009, kirim paket per kilonya Rp.50 ribu. Sekarang, saya tanya pimpinannya, masih sama Rp.50 ribu per kilo, walau BBM naik, Kantor Pos harga tetap,” ungkapnya.

Menurutnya, walau Kantor Pos sudah berusia ratusan tahun dan diperhadapkan dengan persaingan yang cukup pesat di era digital, tetapi masih bisa mempertahankan eksistensinya di dunia layanan ekspedisi.

“Semoga kedepannya Kantor Pos bisa bersinergi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah Kabsor, agar tercipta pelayanan masyarakat yang aman terkendali khususnya di wilayah Mayamuk,” pungkasnya. *RON

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds