Terkini

PDI-P Gelar Musancab dan Lantik PAC Kota Sorong

Kapabar – Demi kepentingan penyegaran struktur organisasi partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) melaksanakan musyawarah anak cabang (musancab) sekaligus pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Kota Sorong masa bakti 2019-2024 yang berlangsung di hotel Rylich Panorama, Minggu (19/6).

Dalam sambutan ketua DPD Papua Barat Markus Waran yang di wakili Freddy Marlissa selaku Wakil Ketua Bidang Komonikasi Partai sekaligus anggota DPRD papua barat menyampaikan, musancab ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi partai untuk mengisi dan penyegaran struktur partai pada tingkat distrik serta kecamatan.

Freddy juga meminta kepada kader untuk membangun dan memperkuat kordinasi serta gotong rotong. “Saya tekankan kepada para kader untuk komitmen dalam menjalankan organisasi yang dimulai dari lingkungan keluarga yang memiliki loyalitas terhadap partai dan semangat tinggi untuk membesarkan partai di wilayahnya,” pesan Freddy.

Senada, Ketua DPC PDIP Kota Sorong Edo Kondologit mengatakan musancab ini merupakan rangkaian konsolidasi partai untuk pemantapan kepengurusan PDI Perjuangan.

Edo menjelaskan PAC yang dilantik berjumlah 90 orang yang akan mengisi struktur di 10 distrik. “Setiap kepengurusan distrik memiliki formatur atau kepengurusan 6 orang, 6 anggota dikali 10 adalah 60 ditambah 30 jadi 90 orang secara keseluruhan mereka ini yang menjadi petugas kita di tingkat distrik, Kecamatan, RW, serta RT,” sebut Edo.

“Dengan konsolidasi ini kita sudah mantapkan untuk mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di pemilu 2024. Target PDI Perjuangan kedepan jelas untuk meraih posisi kepala daerah dan merebut penambahan kursi di legislatif serta Pilpres PDI Perjuangan harus menang,” tegasnya.

Lanjutnya, musancab tersebut merupakan regenerasi kader sehingga menghasilkan kader terbaik.

“Dengan modal baik ini banyak hal yang bisa dilakukan pengurus partai untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga PDI Perjuangan memperoleh peningkatan suara tertinggi,” tuntasnya.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds