Terkini

Kementerian Desa Beri Kabupaten Sorong Panel Surya 10.000 Watt

Kapabar – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan bantuan berupa panel surya 10.000 Watt kepada Kabupaten Sorong, Kamis (25/11).

Dalam kegiatan penyerahan bantuan yang berlangsung di Vega Hotel Kota Sorong itu, Bupati Kabupaten Sorong, Johny Kamuru menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen Pemerintah Pusat, untuk memberikan pasokan listrik ke Distrik Klayili.

“Saya merasakan program ini benar- benar berjalan dengan baik, semua ini karena komitmen kita bersama, terutama komitmen Pemerintah Pusat. Kalaupun program yang sama ada lagi kedepan, dengan senang hati kita kabupaten Sorong akan menerimanya kata bupati.

Sementara itu, Direktur Bina peningkatan Produktivitas Kemnaker RI Dr. Ghazmahadi, S.T., M.M. mengatakan, panel surya tersebut akan ditempatkan di Distrik Klayili.

“Dengan dibangunnya pembangkit listrik tenaga tata surya ini, kita berharap semangat belajar anak-anak sekolah dan anak-anak muda semakin meningkat,” ujar Ghazmahadi.

Lanjutnya, secara langsung masyarakat juga akan merasakan manfaatnya, sehingga produktivitas masyarakat semakin meningkat.

Sebelumnya, kata dia, sebanyak 10 orang pemuda Distrik Klayli sudah diberi pelatihan pemasangan dan perawatan solar panel.

“Ke depan, pelatihan akan terus kita lanjutkan. Baik melalui BLK Sorong, maupun dari pusat nantinya. Sehingga solar panel dapat berfungsi dengan baik dan apabila ada yang rusak, dapat langsung diperbaiki,” pungkas Ghazmahadi.

“Oleh karenanya diharapkan bahwa ke depannya model di Sorong akan menjadi praktek terbaik yang dapat disebarluaskan ke seluruh Indonesia dan negara anggota APO,” tutupnya.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds