Terkini

DPC PDI Perjuangan Kota Sorong Mulai Pembangunan Kantor Permanen

Kapabar – DPC PDI Perjuangan Kota Sorong memulai pembangunan ulang kantor mereka yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, dengan melakukan peletakan batu pertama yang dihadiri langsung oleh, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun SH MH, Sabtu (27/11).

Wali Kota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau juga hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus menghibahkan tanah yang selama ini menjadi tempat berdirinya Kantor DPC PDIP Perjuangan Kota Sorong.

Komarudin mengatakan bahwa adalah sebuah hal yang ideal jika sebuah partai politik memiliki kantor dan insfrastruktur lengkap seperti yang sedang diupayakan oleh DPC PDI Perjuangan.
“Salah satu yang harus dimiliki partai adalah sekertariat permanen, bukan yang kontrak dan pindah-pindah. Kenapa demikian, selain demi kepentingan administrasi, partai bukan gerombolan politik serta partai harus dibetuk untuk mempersiapkan kader dan seterusnya,” kata Komarudin.

Menurut Komarudin Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Sorong yang lama merupakan pemberikan Wali Kota Sorong sebelumnya, J A Wanane, dimana tanahnya masih berstatus milik negara. Tetapi lanjut Komarudin, menjadi sebuah apresiasi bagi pejabat Wali Kota Sorong sekarang karena telah menghibahkan tanah tersebut kepada PDI Perjuangan.

“Apresiasi saya juga kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sorong, Edo Kondologit yang baru periode pertama menjabat tapi sudah mengupayakan pembangunan kantor. Kalau pembangunan ini rampung, mungkin PDI Perjuangan akan menjadi partai pertama yang memiliki kantor permanen pertama di Kota Sorong,” ujat Komarudin.

Ditambahkan Komarudin sebagai bentuk apresiasi, mereka akan menyematkan nama Wali Kota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau pada salah satu ruangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Sorong.

Sementara itu Wali Kota Sorong mengatakan, sebagai pembina partai politik di Kota Sorong dirinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PDI Perjuangan yang telah menjadi salah satu penentu kemenangan dirinya, pada saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Sorong untuk periode yang kedua.

“Kalau waktu itu PDI Perjuangan tidak berikan dukungan, mungkin saya akan cape dan kerepotan. Makanya apa yang saya lakukan dan berikan hari ini adalah bentuk rasa terima kasih saya kepada seluruh pengurus PDI Perjuangan,” kata wali kota.

Diakhir wawancaranya, wali kota mengajak PDI Perjuangan dan partai politik lainnya untuk sama-sama membangun dan membawa Kota Sorong ke arah yang lebih baik lagi.

“Mari kita semua tetap bergandengan tangan bersatu hati untuk membangun nusantara ini, terlebih khusus tanah Papua,” tuntasnya.*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button