Terkini

Ribuan Pelajar di Papua Barat Terima Dana Pendidikan PIP

Kapabar – Ribuan pelajar di Provinsi Papua Barat menerima bantuan dana pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP) 2021, yang merupakan usulan dari Anggota Komisi V DPR RI fraksi partai Golkar, Robert Joppy kardinal.

Berdasarkan pantauan Kapabar, penyaluran PIP dilakukan oleh beberapa kepala daerah, salah satunya Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH. Dimana dalam penyalurannya, pelajar Sekolah Dasar (SD) mendapat bantuan sebesar Rp 450 ribu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp 750 ribu, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Rp 1 juta.

Dalam wawancaranya, Hermus Indou mewakili Pemerintah kabupaten Manokwari saya mengucapkan terima kasih kepada Robert Joppy kardinal, yang sudah membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga ribuan pelajar di Papua Barat mendapat bantuan PIP.
“Kita patut bersyukur karena Kemendikbud menyetujui nama-nama siswa dan siswi yang telah diusulkan oleh-oleh masing-masih kepala daerah di Papua Barat,” ujar Hermus.

Dijelaskan Hermus, PIP merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang merupakan mitra kerja dari komisi X DPR RI untuk membantu pemerintah Provinsi Papua Barat dalam menjawab keinginan dan harapan dari para siswa/siswi yang belum mendapatkan bantuan pendidikan.

“PIP merupakan salah satu program unggulan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tahun 2014 lalu yang di peruntukan buat siswa dan siswi kurang mampu. Harapan kami, bantuan ini dapat dimaksimalkan oleh pelajar di Papua Barat demi kemajuan dan pembangunan bangsa serta negara kedepan,” harap Hermus.

Sementara itu, berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Kapabar, penyaluran PIP di Papua Barat dirincikan sebagai berikut ; Kaimana

SD : 346 pelajar
SMP : 91 pelajar
SMA : 55 pelajar
SMK : 83 pelajar
Manokwari
SD : 1.411 pelajar
SMP : 447 pelajar
SMA : 86 pelajar
SMK : 319 pelajar
Maybrat
SD : 627 pelajar
SMP : 187 pelajar
SMA : 36 pelajar
SMK : 52 pelajar
Raja Ampat
SD : 352 pelajar
SMP : 115 pelajar
SMA : 13 pelajar
SMK : 56 pelajar
Kabupaten Sorong
SD : 712 pelajar
SMP : 61 pelajar
SMA : 78 pelajar
SMK : 68 pelajar
Teluk Bintuni
SD : 100 pelajar
Wondama
SD : 416 pelajar
SMP : 114 pelajar
SMA : 37 pelajar
Kota Sorong
SD : 472 pelajar
SMP : 70 pelajar
SMA : 15 pelajar
Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds