Terkini

Jaringan Down, Telkom Beri Penjelasan

Kapabar – Jaringan Telkomsel dan IndiHome di wilayah Papua dan Papua Barat seketika down, Minggu (19/9). Hal ini kemudian membuat masyarakat Papua Barat kesulitan untuk mengakses internet.

Pihak Telkom sendiri telah menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi pada layanan IndiHome ini, disebabkan adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (Jasuka) ruas Batam – Pontianak.
Gangguan itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.33 WIT, yang kemudian berdampak pada penurunan kualitas layanan Telkom Group, baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, mengatakan bahwa saat ini pihak Telkom sudah melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini.

Menurut Reza saat ini pun, pihak Telkom masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan.

Tidak lupa, Reza juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.*ist

 

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds