Terkini

Tiba di Sorong, Jenazah 4 Prajurit TNI Dipulangkan Hari Ini

Kapabar – Jenazah 4 Anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang tewas saat bertugas di Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, akhirnya tiba di Makorem 181/PVT, Kamis (2/9).

Berdasarkan pantauan media ini, jasad keempat pahlawan tersebut tiba di Kota Sorong sekitar pukul 22.45 WIT, Kamis (2/9) dengan menggunakan 4 mobil ambulans. Dimana setibanya di Makorem 181/PVT, jenazah almarhum langsung disambut hormat senjata.

Kepala Penerangan (Kapenrem) Korem 181/PVT, Mayor Inf Puguh Prandono yang ditemui di Makorem 181/PVT, Kamis (2/9) mengatakan jenazah yang baru tiba di Kota Sorong rencananya akan diberangkatkan Jumat (3/9) sekitar pukul 13.00 WIT.

“Jasad 4 prajurit ini akan dipulangkan ke daerah asal mereka masing-masing, ada yang ke Sulawesi dan ada yang ke Kalimantan,” jelas kapenrem.

Sebelumnya, Kamis (2/9) dini hari, Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, ditemukan tewas di dalam ruang tidur Posramil Kisor, dengan bersimbah darah akibat luka tebasan. Sementara Danposramil Kisor, Lettu Chb Dirman ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di semak belukar yang tidak jauh dari pos.

Tidak hanya 4 prajurit tadi, Anggota TNI AD yang diketahui bernama Sertu Juliano juga mengalami luka berat. Berbeda takdir dengan teman-temannya, Pratu Ikbal berhasil selamat setelah meloloskan diri dengan cara lompat melalui jendela pos dan kemudian menyeburkan diri ke dalam sungai.
Belakangan diketahui, para korban diserang  OTK yang dilengkapi senjata api dan senjata tajam sekitar pukul 03.00 WIT, Kamis (2/9).*HMF

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button

Penerimaan Mahasiswa Baru UNAMIN


banner popup

This will close in 20 seconds